Rutinitas Skincare Ashira Zamita Andalkan Triple Cleansing, Apa Saja?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ashira Zamita/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Ashira Zamita/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Ashira Zamita, salah satu pemeran dalam film ‘Wanita Ahli Neraka’ yang akan tayang pada bulan November membagikan rutinitas skincarenya kepada Sahabat Cantika.  Ia memiliki tipe kulit kombinasi, kering dan berminyak, sehingga melakukan triple cleansing menjadi langkah wajib dalam rutinitas skincarenya. 

Pertama, ia membersihkan wajahnya dengan milk cleanser atau cleansing balm, lalu mencuci muka menggunakan facial wash, dan terakhir membersihkan lagi dengan micellar water.

Mengapa ia memakai micellar water lagi setelah cuci muka dengan facial wash? Karena ia sempat perawatan dokter kecantikan, dan mengatakan “kalo micellar water itu sebenarnya gak terlalu buat bisa ngebersihin gitu loh jadi lebih ke buat yang ngebersihin sisa-sia akhir banget”

Dokter tersebut menyatakan bahwa micellar water sebenarnya tidak terlalu efektif untuk membersihkan, melainkan lebih berfungsi untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran yang tertinggal.

Setelah mencuci muka dan menggunakan micellar water, ia lanjut mengaplikasikan toner dari dokter kulitnya, kemudian mengoleskan serum yang mengandung salicylic acid, zinc, ataupun niacinamide.

Rutinitas skincare selanjutnya ia menggunakan moisturizer, dan jika merasa kurang tidur, ia akan mengaplikasikan eye cream. Ia juga terkadang menggunakan retinol dan produk eksfoliasi, meskipun hanya sesekali. Dan ia sangat menghindari vitamin C karena bisa menyebabkan wajahnya breakout.

Tak lupa, Ashira juga memakai sunscreen di pagi hari juga yang merupakan bagian dari rutinitas skincarenya, meskipun ia jarang melakukan re-touch. "Dulu, aku sempat mencoba menggunakan sunscreen spray, tetapi aku merasa bahwa produk tersebut  kurang proteksi  untuk wajahku yang berminyak jatuhnya malah makin berminyak.

Selain itu, ia mengatakan merasa tidak nyaman menggunakan makeup tanpa setting powder, karena khawatir makeup-nya akan luntur. “Aku gak bisa banget makeup gak di set powder, ngelihat teman aku kayak set set udah ‘itu nempel di kulit ?’ kalo longsor bagaimana?”

“Tapi kan ada segelintir orang yang memang suka Korean glowy look yang kayak basah banget. Aku enggak bisa pasti aku transfer dan sudah luntur, jadi pasti aku set pakai translucent powder”.

Makeup wajib yang  ada di tasnya dan selalu dibawa ke mana-mana adalah lipstik dan compact powder. Namun, belakangan ini ia tidak terlalu suka melakukan retouch karena khawatir akan menumpuk komedo. Selain itu, ia juga selalu membawa kertas minyak atau tisu.

Pilihan Editor: Bertugas Panas-panasan di Pelabuhan, Dirut PELNI Tri Andayani Andalkan Sunscreen SPF 50

ZHAHIRA REKA FIRDANIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."