Susah-susah Mudah, Simak 3 Tips Memilih Bra yang Aman dan Nyaman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita memilih pakaian dalam atau lingerie. shutterstock.com

Ilustrasi wanita memilih pakaian dalam atau lingerie. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahukah Sahabat Cantika, menjaga kesehatan payudara sangat penting loh! Terutama untuk kita sebagai perempuan. Perlu diingat bahwa ukuran payudara perempuan dapat berubah seiring bertambahnya usia, penambahan atau pengurangan berat badan, serta faktor hormonal seperti menstruasi.

Apakah semua bra yang dipakai oleh perempuan di luar sana terasa nyaman? Kenyataannya, memilih bra yang tepat untuk payudara bukanlah perkara yang mudah bagi banyak perempuan. Setiap perempuan memiliki bentuk dan ukuran tubuh yang berbeda, sehingga penting untuk menemukan bra yang sesuai dengan kebutuhan dan pilihan masing-masing agar tetap nyaman sepanjang hari.

Lalu bagaimana tips memilih bra yang aman dan nyaman? Berikut penjelasannya dari Fryska Utami Meiliyani, Product Marketing Uniqlo Indonesia: 

1. Memilih ukuran yang tepat

Memilih bra yang tepat adalah penting bagi perempuan agar merasa nyaman. Mulailah dengan melakukan pengukuran lingkar dada bagian atas dan bawah yang kemudian dilanjutkan dengan mengukur ukuran cup. Lakukanlah pengukuran dengan akurat agar bra yang dipilih sesuai dan nyaman. 

Setelah mendapatkan ukuran bra yang tepat, anda bisa memeriksa kembali bra yang anda miliki. Pastikan bra tidak terlalu ketat atau longgar.

2. Mengenakan bra dengan tepat

Pilihlah bra dari bahan lembut dan bernapas untuk mengurangi risiko iritasi kulit. Dengan jahitan yang tepat, bra yang sesuai tidak hanya memberikan dukungan yang diperlukan, tetapi juga menjaga bentuk dan kesehatan payudara.

3. Gunakan bra sesuai aktivitas

Gunakan bra yang sesuai dengan jenis kegiatan. Misalnya, jika Anda berencana untuk berolahraga, pilihlah bra sport yang dirancang khusus untuk aktivitas tersebut dan memiliki kemampuan menyerap keringat.

Fryska Utami Meiliyani, Product Marketing UNIQLO Indonesia di acara Fit and Feel Experience di Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2024/Foto: CANTIKA: ZHAHIRA REKA FIRDANIA

Sahabat Cantika saat kita membahas tentang tips memilih bra yang tepat, brand Uniqlo, yang merupakan perusahaan asal Jepang, meluncurkan Bra versi terbaru loh! Produk ini dirancang dengan berbagai keunggulan yang mendukung perempuan untuk tampil praktis dan nyaman.

Uniqlo meluncurkan desain baru, yaitu Bratop, yang merupakan produk praktis 2-in-1 yang menggabungkan bra dan tank top dalam satu helai pakaian. Dilengkapi dengan built-in cup dan underband elastis, Bratop menawarkan penopangan 360 derajat, memastikan payudara terjaga dengan optimal tanpa rasa sesak. Desainnya yang pas juga mencegah Bratop bergeser saat digunakan. 

Varian Bratop Uniqlo terbaru mengeluarkan beberapa jenis. Pertama, Atasan Crop Bra Lengan American Tanpa Lengan, terbuat dari bahan rib halus yang flattering untuk bahu. Kedua, Atasan Bra Kerah Halter Tanpa Lengan, dengan desain sporty dan feminin dari katun rib. Ketiga, AIRism Bra Kamisol, menggunakan bahan AIRism dengan teknologi Dry dan Cool Touch yang menyerap keringat dan memiliki fungsi deodorisasi.

Semua varian desainnya sangat cocok untuk anda yang sedang mencari bra yang praktis tetapi tetap merasa nyaman dan aman untuk dipakai. Selain itu bahan-bahannya pun mudah diserap keringet, jadi tak perlu khawatir merasa gerah saat beraktivitas.

Pilihan Editor: 80 Persen Perempuan Masih Salah Pilih Ukuran Bra, Cek Dampak Kesehatannya

ZHAHIRA REKA FIRDANIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."