Gaya 3 Calon Gubernur di Debat Perdana Pilgub Jatim 2024, Kompak Berkain

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Debat perdana Pilgub Jatim 2024 pada Jumat, 18 Oktober 2024. Foto: Tangkapan layar YouTube/KPU Jawa Timur

Debat perdana Pilgub Jatim 2024 pada Jumat, 18 Oktober 2024. Foto: Tangkapan layar YouTube/KPU Jawa Timur

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Debat perdana Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jawa Timur 2024 dihelat di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa), pada Jumat malam ini, 18 Oktober 2024. Tiga pasangan calon alias paslon Pilgub Jatim Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, dan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta tampil dalam balutan busana tradisional. Khusus calon gubernur (cagub) yang semuanya perempuan tampak kompak berkain.

Cagub nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah terlihat memakai kebaya warna ungu dihias corak bunga warna-warni. Untuk bawahannya, Luluk mengenakan kain batik corak gelap keunguan. Dia juga memakai selendang batik motif selaras kain.

(dari kiri) Pasangan calon gubernur Luluk Nur Hamidah dan calon wakil gubernur Lukmanul Khakim dalam debat perdana Pilgub Jatim 2024 pada Jumat, 18 Oktober 2024. Foto: Tangkapan layar YouTube/KPU Jawa Timur

Seperti gaya andalannya, Luluk memakai jilbab model turban berwarna ungu tanpa corak. Alas kaki yang dipakai Luluk terlihat sneakers

Cawagub Lukman memakai baju tradisional warna hitam dipadu dengan celana hitam dilapisi kain batik dan hiasan kepala corak batik senada.

(dari kiri) Pasangan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa dan calon wakil gubernur Emil Dardak dalam debat perdana Pilgub Jatim 2024 pada Jumat, 18 Oktober 2024. Foto: Tangkapan layar YouTube/KPU Jawa Timur

Beralih ke pasangan cagub dan cawagub nomor urut 2, Khofifah dan Emil kompak berbusana warna hitam. Khofifah memakai kebaya hitam dihiasi corak payet warna emas dipadu dengan kain batik bercorak gelap. Dia melengkapi penampilannya dengan jilbab segi empat warna kuning keemasan dan sneakers.

Sementara itu, cawagub Emil Dardak memakai baju warna hitam dipadu dengan kain batik bercorak kecoklatan dan kopiah hitam.

(dari kiri) Pasangan calon gubernur Tri Rismaharini dan calon wakil gubernur Zahrul Azhar Asumta dalam debat perdana Pilgub Jatim 2024 pada Jumat, 18 Oktober 2024. Foto: Tangkapan layar YouTube/KPU Jawa Timur

Cagub Tri Rismaharini memakai kebaya warna hijau jeruk nipis atau lime green dipadu dengan kain batik coklat gelap. Dia juga memakai jilbab instan dilapis selendang warna senada baju. Sementara itu, Zahrul memakai setelan hitam dipadu dengan celana serta kopiah.

Tema debat perdana Pilgub Jatim 2024 adalah Transformasi Sosial dan Peningkatan Produktifitas Sumber Daya Lokal untuk Kesejahteraan Masyarakat Jawa Timur. Debat ini dibagi menjadi enam segmen dan melibatkan tujuh panelis dari kalangan akademisi yang telah menandatangani pakta integritas terkait independensi dalam menyusun pertanyaan.

Pilihan Editor: Gaya Fashion Para Istri Calon Wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno dan Suswono

 

YOUTUBE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."