Kulineran saat Weekend, Ini 6 Restoran Omakase di Jakarta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi koki memasak omakase. Foto: Freepik.

Ilustrasi koki memasak omakase. Foto: Freepik.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Konsep makan omakase menjadi viral setelah Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi, memberi kejutan hidangan ini untuk istrinya, Erina Gudono, yang baru melahirkan. Hidangan dibuat dan disajikan langsung oleh koki di kamar rumah sakit.

Omakase, yang berarti menyerahkan pilihan hidangan sepenuhnya kepada koki, kini populer di restoran-restoran Jepang di Indonesia. Konsep makan sushi ini disukai karena pelanggan tidak perlu bingung memilih makanan yang ada di daftar menu. Namun, karena hidangannya dibuat personal dari bahan-bahan pilihan, harganya lebih mahal daripada sushi pada umumnya. 

Jika ingin mencoba omakase, berikut beberapa restoran Jepang di Jakarta dan sekitarnya yang bisa jadi pilihan. 

1. Tatemukai Japanese Restaurant

Mengusung konsep omakase fine dining, restoran ini berada di Jl. Gunawarman No. 55, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Terinspirasi dari ketenangan Kuil Shinto, interiornya memadukan unsur tradisional dan kontemporer Jepang yang menciptakan suasana memikat.

Untuk menikmati hidangan omakase di restoran ini, tamu harus reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat. 

2. Kokuu Japanese

Berada di Jl. Tulodong Bawah, Senayan, Jakarta Selatan, restoran ini hanya buka untuk makan malam dari pukul 18.00 hingga 22.00. Ada sembilan hidangan omakase yang ditawarkan ke pelanggan dengan harga Rp1,6 juta, ada pula pilihan yang lebih ringan dengan lima hidangan seharga Rp1,1 juta. 

3. Sushi Hiro 

Restoran di bawah Hiro Group ini berada di Jalan Suryo, Senopati, Jakarta Selatan. Keunikannya adalah makanan dihidangkan di piring saji berbetuk tangga. Tapi jika ingin menikmati hidangan omakase, pelanggan perlu reservasi terlebih dahulu. 

4. Zutto

Zutto berada di Golf Island, Rukan Beach 2 View, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Menurut keterangan di akun Instagramnya, restoran ini menyajikan makanan kontemporer Jepang. Selain sushi, restoran ini juga menawarkan menu lain seperti sashimi, shabu-shabu, pasta, steik, dan chicken teriyaki. 

Untuk paket omakase, Zutto menyediakan Osaka Package seharga Rp2 juta untuk 14-15 hidangan, Tokyo Package seharga Rp2,8 juta untuk 17-18 hidangan, dan Zutto Omakase Signature Set seharga Rp3,5 juta. 

5. Ichiba Omakase

Restoran ini memiliki beberapa cabang, di antaranya Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara, Ashta District 8 di Jakarta Selatan, dan SMT Food Plaza Gading Serpong, Tangerang. Karena menggunakan bahan-bahan segar, hidangan yang disajikan bisa bersifat musiman. Restoran ini menawarkan beberapa pilihan menu, di antaranya Tsukiji No Osanpo bisa dinikmati dengan harga Rp680.000 per orang untuk 15 hidangan dan Toyosu No Asobu dengan harga Rp980.000 per orang untuk 17 menu. 

6. 71st Omakase

Berbeda dengan kebanyakan restoran omakase yang memilih menggunakan bahan-bahan impor, 71st Omakase yang berada di Jalan Gelagah, Tangerang, ini memilih menggunakan 100 persen bahan lokal. Keunikan restoran ini terletak pada cara penyajiannya yang sesuai tema. Saat ini, misalnya, mereka memilih tema shio. Misalnya, shio kambing menggunakan daging kambing dan shio monyet makanannya disajikan menggantung. 

Pilihan Editor: Agar Semakin Nikmat, Begini Cara Makan Udon Panas atau Dingin

MILA NOVITA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."