Silaturahmi dengan Oase-KIM, Franka Franklin Bergaya Anggun Pakai Baju Kurung Fucshia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(paling kanan) Potret Franka Franklin bersama Iriana Jokowi dan Wury Estu Handayani saat silaturahmi terakhir OASE-KIM di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Instagram/@frankamakarim

(paling kanan) Potret Franka Franklin bersama Iriana Jokowi dan Wury Estu Handayani saat silaturahmi terakhir OASE-KIM di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Instagram/@frankamakarim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur pubik, Franka Franklin membagikan sejumlah foto silaturahmi terakhir Oase Kabinet Indonesia Maju alias KIM. OASE Kabinet Indonesia Maju merupakan organisasi nirlaba yang dibentuk pada Oktober 2019.

Dikutip dari situs resminya, OASE-KIM merupakan organisasi gagasan Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Presiden serta disepakati oleh para pendamping menteri Kabinet Indonesia Maju untuk turut mendukung dan berperan dalam mensukseskan program Kabinet Indonesia Maju sesuai dengan kapasitas sebagai para pendamping.

"Kali terakhir bersilaturahmi bersama @oasekabinetindonesiamaju lalu, merupakan momen yang penuh rasa. Haru, sedih, bangga, syukur. Adalah suatu kehormatan saya telah dapat bekerja dalam organisasi Ibu Negara dan memimpin bidang pengasuhan dan pendidikan karakter," tulis Franka di Instagram, Sabtu, 19 Oktober 2024.

"Dalam 5 tahun ini kami telah berupaya menyentuh seluruh propinsi dan daerah sebaik mungkin melalui banyak program. Kebersamaan yang baik ini kemarin di akhir masa kerja dirayakan dengan makan bersama ditemani lagu dan tari," ucap istri Nadiem Makarim.

Seperti kita ketahui mantan pendiri Gojek Indonesia itu menjabat sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Kabinet Indonesia Maju era Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ibu empat anak itu juga mengucapkan rasa syukur atas kesempatan bekerja bersama para wanita luar biasa, terutama ibu negara yang mereka hormati.

"Di bawah kepempinan beliau, semoga kekurangan kami dimaafkan, upaya kami diterima, dan doa harapan kami untuk masa depan bersama yang lebih baik lagi untuk Indonesia," ucap sahabat Happy Salma itu.

Di momen itu, Franka bersama ibu negara, ibu wapres, dan para istri menteri lainnya kompak berbusana warna fuchsia mengilap dipadu dengan kain wastra Nusantara. Franka sendiri bergaya anggun dalam balutan baju kurung panjang dengan detail kerah kreasi cheongsam dan V dipadu dengan kain tenun putih bercorak pink keunguan.

Dia menambahkan bros keemasan di bagian atas baju dan anting. Rambut panjangnya ditata belah tengah dan sanggul modern. Riasan Franka terlihat bernuansa pink lembut yang selaras dengan warna baju.

Selain membagikan potret dia bersama Iriana Jokowi dan Wury Estu Handayani, Franka Franklin juga menunjukkan foto kebersamaan dia dengan anggota OASE-KIM lainnya dalam berbagai pose hangat berdiri berdekatan.

Pilihan Editor: Franka Franklin Berulang Tahun, Nadiem Makarim Hadiahkan Bunga Papan Indah

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."