Belanja di Supermarket Lokal Diprediksi jadi Tren Traveling Gen Z 2025

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi supermarket. Foto: Freepik.com/mrsiraphol

Ilustrasi supermarket. Foto: Freepik.com/mrsiraphol

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menurut perusahaan perjalanan, Expedia belanja di supermarket lokal diprediksi bakal menjadi tren traveling di kalangan Gen Z pada 2025. Tren wisata ini akan membuat wisatawan rela menempuh jarak jauh untuk mencari barang unik yang tidak bisa mereka dapatkan di negara sendiri. 

Jessica Jayne adalah salah satu pengadopsi awal tren ini. Dilansir dari Mirror.co.uk, Rabu, 16 September 2024, dia pergi ke supermarket Yunani di Santorini lalu mendokumentasikan petualangannya di TikTok. Dalam klip tersebut, dia mengambil Oreo dengan berbagai rasa, keripik Lays Pizza Hut, dan cokelat Lacta dengan rasa yang tidak dikenal seperti banoffee.

"Saya benar-benar merasa berbelanja di supermarket di negara asing adalah bagian dari pengalaman itu. Anda harus melakukannya," katanya.

Pengguna TikTok marissainchina juga merasakan hal yang sama. Menurut dia, salah satu hal terbaik dia lakukan saat traveling ke luar negeri adalah belanja di toko lokal. Videonya ketika belanja di supermarket di Malaysia sempat viral. 

"Pergi ke toko kelontong secara teknis bisa dihitung sebagai wisata, bukan? Karena bukan hanya pengalaman budaya, tetapi Anda juga bisa menemukan banyak barang untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh," kata dia. 

Diprediksi Lebih Menarik daripada Hollywood Wall of Fame

Dalam laporan Expedia untuk 2025, perusahaan tersebut telah memperkirakan bahwa tahun depan Generasi Z lebih memilih berfoto di lorong supermarket lokal yang memajang produk unik, daripada berswafoto di Hollywood Walk of Fame.

"Ini adalah era suvenir baru di mana wisatawan membangun liburan dengan tujuan mendapatkan barang."

Jelajah Budaya Lokal

Pada tingkat yang lebih dalam, wisatawan akan menjelajahi budaya lokal melalui makanan, bahan, dan kebiasaan berbelanja warga lokal. Seringkali supermarket dan toko kelontong menawarkan tradisi kuliner, produk populer, dan kehidupan sehari-hari suatu daerah.

Misalnya, jika memasuki Trader Joes atau Walgreens di Amerika Serikat saat ini, wisatawan akan dihadapkan dengan sajian spesial Thanksgiving, bahan-bahan musim gugur, dan camilan bertema Halloween. 

Konten kreator media sosial juga membantu beberapa produk dan makanan tertentu di supermarket menjadi viral sehingga mendorong wisatawan pergi membeli produk atau makanan tersebut ketika traveling ke suatu negara.

Mana suara Gen Z, be

Pilihan Editor: World Tourism Day 2024, 8 Barang Ini Wajib Dibawa saat Traveling

MILA NOVITA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."