10 Artis Hollywood yang Meninggal di Tengah Kariernya, dari Liam Payne hingga Aaliyah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Liam Payne (kiri), Chadwick Boseman, dan Aaliyah. Foto: Instagram, Reuters, AP/Jim Cooper.

Liam Payne (kiri), Chadwick Boseman, dan Aaliyah. Foto: Instagram, Reuters, AP/Jim Cooper.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kematian artis idola menyisakan duka mendalam bagi penggemar, keluarga, dan sahabatnya. Apalagi jika mereka meninggal saat berada di puncak karier, seperti beberapa artis Hollywood.

Kepergiannya dikarenakan penyakit, kecelakaan, hingga bunuh diri. Berikut ini 10 artis Hollywoord yang meninggal di tengah kariernya, dari Liam Payne hingga Aaliyah.

1. Liam Payne 

Liam Payne, mantan anggota boyband One Direction, dinyatakan meninggal pada Rabu, 16 Oktober 2024. Kematian penyanyi 31 tahun itu dikonfirmasi oleh kepolisian Argentina setelah Liam terjatuh di teras Hotel CasaSur Palermo, Buenos Aires, Argentina.

Saat ini penyelidikan kasus kematian Liam masih berlangsung. Kepolisian menyatakan akan melakukan autopsi untuk menentukan penyebab kematiannya secara pasti. 

Adapun polisi menyebut Liam tidak terjatuh melainkan melompat dari lantai 3 balkon hotel. Dia diperkirakan setengah sadar atau tidak sadar karena di bawah pengaruh obat-obatan.

2. Chadwick Boseman

Aktor pemeran utama film Black Panther ini meninggal di rumahnya, di Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada Jumat, 28 Agustus 2020. Pemeran T'Challa itu meninggal di usia 43 tahun setelah empat tahun berjuang melawan kanker kolon atau usus besar.

Kabar duka meninggalnya sang aktor disampaikan perwakilan keluarganya lewat akun Twitter resmi Chandwick Boseman pada Sabtu, 29 Agustus 2020. "Dia meninggal di rumah ditemani istri dan keluarganya," tulis keluarga Chadwick Boseman.

Dalam pernyataannya, pihak keluarga menjelaskan bahwa Chandwick didiadnosa terkena kanker kolon stadium III pada 2016. Selama 4 tahun dia berjuang namun kondisinya makin parah dan kankernya meningkat jadi stadium IV.

3. Gaspard Ulliel

Aktor asal Prancis dan bintang serial Marvel, Moon Knight, meninggal pada Rabu, 19 Januari 2022 dalam usia 37 tahun. Ia mengalami kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen di tenggara Prancis dan sempat dirawat sehari setelahnya.

"Gaspard Ulliel dan pemain ski lainnya bertabrakan di Blue Slope pada Selasa pukul 4 sore," kata Humas Resor Ski La Rosiere, seperti dikutip dari E! News. Saat itu, patroli penyelamatan dan dokter resor sudah memberikan pertolongan pertama. Mereka segera tiba di lokasi kecelakaan. 

"Polisi Arbertville sedang menyelidiki kejadian itu," kata mereka dalam pernyataan itu. Dia menderita trauma otak yang parah dan diterbangkan ke rumah sakit di Grenoble. Adapun orang yang bertabrakan dengannya tidak mengalami cedera parah sehingga tidak dirawat di rumah sakit. 

4. Robin Williams 

Aktor dan komedian senior Hollywood ini ditemukan meninggal secara tragis dengan gantung diri pada 11 Agustus 2014. Robin disebut menderita Lewy Body Dementia sehingga mengalami paranoia, kebingungan, dan insomnia sebelum memutuskan bunuh diri.

Tahun itu ia sebenarnya sedang merampungkan filmnya, Night at The Museum.

5. Paul Walker

Paul Walker, bintang film Fast and Furious, meninggal setelah mobil yang ia tumpangi mengalami kecelakaan dengan kecepatan lebih dari 100 mph dan terbakar, demikian laporan koroner yang dirilis pada Jumat 1 Desember 2013.

Dikutip dari The Guardian, Walker yang saat itu berusia 40 tahun, ditemukan tewas bersama teman dan penasihat keuangan Roger Rodas dalam Porsche Carrera GT yang terbakar di Los Angeles, 30 November 2013.

6. Cory Monteith

Cory Monteith meninggal karena overdosis pada Juli 2013. Saat itu, dia berusia 31 tahun dan telah lama berjuang mengatasi kecanduan narkoba. 

Monteith sempat menjalani pengobatan beberapa bulan sebelum kematiannya. Saat itu dia sedang bermain di serial televisi terkenal, Glee. Namanya terkenal sejak ia berperan sebagai Finn Hudson di acara itu.

7. Anton Yelchin

Pecinta film Star Trek pasti tidak asing dengan wajahnya. Artis Hollywood itu meninggal secara tragis dan tiba-tiba pada 19 Juni 2016 akibat tertabrak mobilnya sendiri.

Saat itu, mobil Anton meluncur sendiri dan menghimpit tubuhnya hingga tewas. Padahal saat dia meninggal, ia memiliki 3 film dan serial televisi yang siap tayang.

8. Amy Winehouse

Penyanyi dan artis asal Inggris ini ditemukan meninggal di apartemennya di London pada Juli 2011. Saat itu usianya 27 tahun.

Menurut ahli koroner, kematian Winehouse disebabkan karena dia terlalu banyak mengonsumsi alkohol.

9. Kurt Cobain

Di puncak ketenaran grup band-nya, Nirvana, sang vokalis mengalami depresi dan ketergantungan obat-obat terlarang. Dia melakukan bunuh diri pada usia 27 tahun, April 1994.

Kurt Cobain meninggalkan istri Courtney Love dan anak perempuannya, Francis Bean.

10. Aaliyah

Aaliyah memulai kariernya sebagai penyanyi yang berhasil menjual jutaan kopi album. Dia pun mencoba peruntungan sebagai aktris.

Film pertamanya adalah Romeo Must Die yang juga dibintangi Jet Li. Di film berikutnya, Queen of the Damned, dia bahkan disebut menerima pendapatan tertinggi.

Saat sedang di puncak kariernya, Aaliyah meninggal akibat kecelakaan pesawat pada 25 Agustus 2001. Ada banyak konspirasi di balik kematiannya. Misalnya, ia sengaja dibunuh atau sempat diculik terlebih dulu sebelum terbunuh.

Namanya kembali diperbincangkan ketika Sean Love Combs atau Puff Daddy alias P. Diddy ditangkap karena kasus perdagangan seks dan pemerasan pada September 2024.

Itulah 10 artis Hollywood yang meninggal saat di tengah kariernya. Paling baru ada Liam Payne yang tewas terjatuh dari balkon hotel di lantai 3.

Pilihan Editor: Profil Liam Payne dan Perjalanan Kariernya Sebelum Dinyatakan Tewas Terjatuh

TEMPO 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."