Lontong Kikil dan Jajan Pasar jadi Hidangan Prosesi Pisah Sambut Jokowi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi jajanan pasar Corobikan. shutterstock.com

Ilustrasi jajanan pasar Corobikan. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istana Kepresidenan akan menggelar prosesi pisah sambut Jokowi dan Presiden Prabowo Subianto pada Ahad siang, 20 Oktober 2024. Direktur Operation Food & Beverage Indonesia Convention Exhibition (ICE), Algamar, membocorkan bahwa ia sudah menyiapkan menu makan siang berupa lontong kikil.

Algamar mengatakan ada dua chef dan enam pelayan yang bersiap. Mereka akan bertugas di Presiden Lounge dan Kantor Presiden. “Kami juga menyiapkan dimsum sama snack jajan pasar," kata Algamar kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Ahad pagi. "Kita all prepared, semua sudah ready.”

Tim Algamar hanya bertanggung jawab untuk menu makan siang. Sementara untuk gala dinner, sudah ada tim lain yang disiapkan. 

Acara pisah sambut bakal digelar setelah acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di gedung MPR, Senayan pagi ini.  Acara hiburan telah dipersiapkan di pintu depan Istana Negara. Tampak sejumlah penari tengah berlatih untuk simulasi acara kemarin. 

Rencananya panitia juga akan menampilkan tiga tarian tradisional saat tamu kenegaraan tiba. Tari tersebut, yakni tarian Betawi kemilau Jakarta, tarian Bali kreasi kembang janger, dan tarian nayak Papua. Untuk tarian betawi diperagakan oleh lima penari wanita. Begitu juga dengan tarian khas Bali. Sementara tarian dari Papua dibawakan oleh lima penari pria.

Di sudut lain Istana Kepresidenan Jakarta, karpet merah mulai dibentangkan di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Pantauan Tempo, selain karpet merah, tenda dan kursi untuk tamu undangan juga disiapkan di halaman seluas dua kali lapangan futsal tersebut.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mengemban jabatan sebagai Presiden Indonesia kedelapan usai membacakan sumpah janji presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029 dan penandatanganan berita acara.

Pilihan Editor:  Grace Natalie Ditunjuk sebagai Staf Khusus Presiden Jokowi

DANIEL A. FAJRI | NINIS CHAIRUNNISA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."