Titiek Soeharto Berbalut Kebaya Kurung saat Hadir di Pelantikan Prabowo-Gibran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Titiek Soeharto mengenakan kebaya warna powder blue di pelantikan Prabowo-Gibran, Minggu, 20 Oktober 2024/Foto: TEMPO/Advist Khoirunikmah.

Titiek Soeharto mengenakan kebaya warna powder blue di pelantikan Prabowo-Gibran, Minggu, 20 Oktober 2024/Foto: TEMPO/Advist Khoirunikmah.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gaya fashion politisi dan anggota DPR Titiek Soeharto terlihat anggun dan memukau saat menghadiri acara pelantikan Prabowo-Gibran Ia berhasil mencuri perhatian dengan penampilannya terutama karena kebaya yang dikenakannya, pada Minggu pagi 20 Oktober 2024.

Putri kedua presiden Soeharto sekaligus mantan istri Prabowo Subianto tampil menawan dengan mengenakan kebaya kurung berwarna biru muda cerah atau powder blue saat keluar dari rumah Kartanegara IV menuju gedung MPR DPR, Senayan, Jakarta Pusat. 

Dalam video yang diambil oleh salah satu wartawan Tempo, Titiek Soeharto tampak tersenyum dengan polesan makeupnya yang ringan dan natural namun tetap elegan. Dari jauh, terlihat ia mengenakan blush on dan lipstik berwarna cerah, yang memberikan kesan manis dan lembut pada riasan wajahnya. 

Gaya rambut bagian depan digulung rapi dan disanggul modern, dilengkapi dengan aksesori yang mencerminkan keindahan gaya tradisional Jawa seperti di antaranya giwang dan headpiece untuk konde. 

Penampilannya sangat rapi, mengenakan kebaya kurung atau melayu yang potongannya sekilas mirip kebaya klasik.  Kebaya yang dikenakan memiliki warna powder biru dengan paduan aksen perak. Dari bahan kebaya itu tampak dari bahan brokat halus yang berkilau akibat dari sinar cahaya matahari. 

Kebaya ini dilengkapi dengan selendang biru yang melingkar di bahunya, serta aksesori bros emas yang menempel di selendangnya. Sebagai bawahan, ia mengenakan kain rok batik berwarna coklat dan sepatu highheels dengan tinggi yang pas, yang warnanya senada dengan kebaya.

Tak hanya itu, ibu Didit Hediprasetyon ini juga membawa tas di tangan kiri berwarna biru muda yang senada dengan kebayanya. Ia juga mengenakan aksesori gelang berwarna hijau, lalu anting dan cincin berwarna emas perak yang semakin melengkapi penampilannya.

Penampilan perempuan berusia 65 tahun ini sangat menarik. Ia berhasil menarik perhatian publik, dalam video tersebut, sebelum masuk ke dalam mobil, Titiek sempat berhenti sejenak dan melambaikan tangan sambil menyapa para wartawan yang sedang menunggu keberangkatan Prabowo menuju lokasi pelantikan.

Secara keseluruhan, penampilannya hampir mirip dengan saat pelantikan anggota DPR beberapa waktu lalu, hanya berbeda warna. Kali itu, kebaya yang ia pakai berwarna paduan peach dan pink, sementara sekarang berwarna biru muda. Meski begitu, penampilannya kali ini tidak kalah menarik. Ia memancarkan kesan anggun dan modern dengan paduan warna-warna lembut yang mencerminkan gaya elegan yang dimilikinya.

Pilihan Editor:  Mengenal Lebih Dekat Titiek Soeharto, Berkarier di Politik sejak 2012

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | TEMPO 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."