Arti Permainan 'Apateu', Inspirasi Lagu APT. Rose Blackpink dan Bruno Mars

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Video klip lagu APT. Rose Blackpink dan Bruno Mars. Foto: YouTube/ROS.

Video klip lagu APT. Rose Blackpink dan Bruno Mars. Foto: YouTube/ROS.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rose Blackpink dan Bruno Mars mengumumkan lagu kolaborasi mereka berjudul 'APT.' pada Jumat, 18 Oktober 2024. Dalam sampul foto lagu kolaborasi yang didominasi dengan warna pink itu, Bruno Mars tampak sedang bermain drum, sementara Rose duduk di depannya.

Kabar perilisan lagu 'APT.' ini dikabarkan kedua penyanyi tersebut dan diumumkan oleh The Black Label, anak perusahaan YG Entertainment yang menaungi Blackpink. Tidak hanya bisa dinikmati secara streaming, lagu kolaborasi Bruno Mars dan Rose juga dikemas dalam bentuk CD.

Uniknya, Lagu 'APT.' Rose dan Bruno Mars itu terinspirasi dari permainan Korea yaitu 'Apateu'. Mau tahu artinya? Yuk simak informasi selengkapnya!

Arti Permainan 'Apateu'

Musik berirama segar dan menyenangkan dari lagu 'APT.' baru saja dirillis dalam Channel Youtube ROSÈ. Menariknya, lagu yang tembus 36 juta penonton Youtube hanya dalam kurun waktu 24 jam ini diadaptasikan dari sebuah permainan minum Korea.

APT atau dibaca 'Apateu' adalah sebuah permainan minum Korea yang diambil dari kata 'Apartment' dalam Bahasa Inggris atau Apartemen. Cara memainkannya sendiri sering dipraktikkan Rose bersama rekannya saat hendak pesta minum bersama.

Yaitu dengan mengucapkan kata "Apateu" sebanyak 3 kali secara bersama-sama boleh sambil bertepuk tangan. Setelah itu, masing-masing dari telapak tangan pemain akan ditumpuk satu sama lain, bayangkan seperti sebuah tim yang saling menyatukan tangan untuk menyatakan semangat sebelum dimulainya pertandingan.

Video klip lagu APT. Rose Blackpink dan Bruno Mars. Mereka memainkan permainan minum Korea, Apateu. Foto: YouTube/ROSÈ.

Tangan yang berada paling bawah tumpukan akan menyebut satu angka acak misalkan lima. Sesudah angkanya disebut, maka setiap tangan pemain yang berada di urutan paling bawah akan ditumpukkan kembali keatas hingga diurutan tangan yang ke-5.

Telapak tangan siapapun yang berada di urutan ke-5 inilah yang akan pertama kali menenggak segelas Alkohol. Gerakan permainan tersebut juga diperlihatkan dalam video musik Rose saat tengah dalam adegan duduk bersila bersama Bruno Mars.

Lagu 'APT.' Rose dan Bruno Mars Tentang Apa?

Bila Sahabat Cantika sudah mendengar lagu 'APT.' maka kata tersebut sudah tidak asing. Bahkan dari pembukaan lagunya saja kata "Apateu" sudah diucapkan Rose sebelum melantunkan bait musik lainnya.

"Apateu Apateu

Apateu Apateu

Apateu Apateu

Uh, uh huh uh huh"

Makna lirik lagu 'APT.' Rose bersama Bruno Mars menggambarkan kerinduan tentang hubungan yang lebih nyata. Di dunia saat ini, banyak pasangan yang menunjukkan rasa cintanya hanya lewat pesan teks atau mengirimkan emoji romantis.

Namun Bruno Mars dan Rose menyampaikan jika suatu hubungan bisa terjalin lebih dalam dan intens jika mampu menunjukkan perasaannya secara langsung. 

Nah, Sahabat Cantika, itu dia arti permainan 'Apateu', inspirasi lagu 'APT.' Rose Blackpink dan Bruno Mars. Semoga bisa menjawab rasa penasaranmu, ya!

Pilihan Editor: Perjalanan Karier Rose Blackpink, Ikut Audisi YG Entertainment di Australia

 

BERBAGAI SUMBER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."