Selvi Ananda Berbalut Kebaya Merah Karya Biyan di Pelantikan Prabowo-Gibran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Selvi Ananda/Foto: Instagram/Bennu Sorumba

Selvi Ananda/Foto: Instagram/Bennu Sorumba

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden yang ke-8 Republik Indonesia.dilaksanakan secara resmi di Gedung MPR-DPR, Jakarta, pada Minggu 20 Oktober 2024. Pelantikan Prabowo-Gibran juga dihadiri para keluarga, kerabat, anggota DPR, dan para duta besar. 

Penampilan Prabowo sebagai presiden mengenakan jas berwarna biru tua dan peci hitam. Sedangkan wakil presiden, Gibran mengenakan jas hitam dan peci hitam. Dari penampilannya tersebut terlihat sangat rapi dan formal.

Pasangan dari presiden dan wakil presiden, yakni Titiek Soeharto dan Selvi Ananda. Kedua perempuan itu mengenakan kebaya yang membuat publik terkesima dengan gaya fashionnya yang segar saat menghadiri acara pelantikan tersebut. 

Dalam tayangan Live Streaming Tempo.co, gaya fashion kebaya yang dipakai Titiek berpaduan warna biru muda atau powder blue yang lembut dan berbeda dengan Selvi Ananda yang justru kebalikannya dengan Titiek Soharto. 

(paling kanan) Selvi Ananda berkebaya merah cerah saat mendampingi suami, Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029 di Jakarta pada Minggu, 20 Oktober 2024. Foto: Tangkapan layar YouTube MPRGOID

Ia mendampingi sang suami pada pelantikan tersebut mengenakan kebaya kutubaru warna merah cerah rancangan desainer Biyan, yang terbuat dari bahan brokat transparan di bagian lengan dan punggung atas yang bermotif renda. Terdapat detail beads yang berkilau dan menawan.

Kebaya ini juga dilengkapi dengan selendang oranye yang melingkar di bahunya, sehingga terlihat serasi dengan kebayanya berkat kesamaan warna yang mencolok. Desain kebaya ini merupakan kebaya Jawa yang panjangnya di atas dengkul, dengan potongan depan terbuka yang memperlihatkan kain batik tradisional berwarna coklat di bagian bawah. 

Di bagian selendang di bahu kanannya terdapat bros bunga besar berwarna perak, serta aksesori lain seperti anting berbentuk ear drops dan kalung berlian yang dihiasi banyak mutiara. Pesona penampilan kebaya yang ia kenakan memberikan kesan harmoni berkat paduan elemen tradisional dan modern.

(paling kanan) Selvi Ananda berkebaya merah cerah saat mendampingi suami, Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029 di Jakarta pada Minggu, 20 Oktober 2024. Foto: Tangkapan layar YouTube MPRGOID

Selama acara berlangsung, ia mengenakan sepatu high heels tertutup berbentuk V. tak hanya itu, riasan di wajah Selvi karya MUA Bennu Sorumba juga terlihat menawan, dengan lipstik merah oranye cerah yang mencolok pada bibirnya, sehingga sangat senada dengan kebaya merah yang dikenakannya. Alis dan matanya dipoles dengan makeup minimalis yang menonjolkan keindahan alami wajahnya.

Dengan riasan makeup bold, gaya rambutnya ditata sanggul modern dengan sisir belah tengah oleh Woko. Ia juga menambahkan aksesori di bagian atas rambut dekat dengan konde sanggulannya. Gaya rambut ini menciptakan aura yang mencerminkan perempuan Indonesia yang sederhana namun tetap anggun dan elegan.

Pilihan Editor: 2 Gaya Makeup Selvi Ananda di Ulang Tahun Dekranas, Lipstik jadi Perhatian

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | YOUTUBE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."