14 Rekomendasi Bedak Padat untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi bedak padat. Makeup.uk.com

Ilustrasi bedak padat. Makeup.uk.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bedak adalah salah satu peralatan makeup yang dimiliki oleh banyak perempuan. Namun, memilih bedak yang tepat untuk kulit wajah tidaklah mudah, terutama untuk kulit berminyak.

Bagi pemilik kulit berminyak, memilih bedak bisa membingungkan, terutama ia yang aktif beraktivitas di luar ruangan, karena wajah seringkali tampak berminyak dan bedak cepat luntur.

Tak perlu khawatir, kini tersedia berbagai merek bedak padat yang dirancang khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat, memudahkan kamu menemukan yang sesuai. Meski demikian, penting untuk memilih bedak yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Berikut adalah 14 rekomendasi bedak padat untuk kulit berminyak yang tahan lama, bisa jadi pilihanmu, Sahabat Cantika!

1. Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation. Foto: Sociolla.com.

Rekomendasi bedak padat untuk kulit berminyak yang pertama yaitu produk lokal, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation. Dengan kandungan SPF 15 PA++ untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB, sangat ideal untuk kamu yang sering beraktivitas di luar rumah.

Bedak padat ini menawarkan high coverage seperti foundation dengan finish yang matte, tapi tidak flat. Dan juga mengklaim dapat menjaga tampilan wajah matte hingga 10 jam.

2. Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation

Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation termasuk bedak padat yang bagus dan tahan lama untuk kulit berminyak. Dengan teknologi Natural Buildable Coverage yang tahan lama, produk ini mengandung Superfine Minerals yang mampu menyamarkan pori-pori, noda hitam, dan garis halus sekaligus memberikan tampilan wajah yang lembut dan matte.

Wardah sudah lama menjadi favorit banyak orang. Powder foundation ini sangat direkomendasikan sebagai bedak padat untuk kulit berminyak dan pori-pori besar.

3. Somethinc DNA Airbrush Powder Foundation

Somethinc DNA Airbrush Powder Foundation tergolong hybrid, bedak ini mampu menyamarkan tampilan pori-pori dan garis halus. Dilengkapi dengan kandungan-kandungan skincare yang sekaligus mampu merawat kulit.

Bedak ini memiliki tekstur yang lembut dan terasa ringan sepanjang hari serta sudah teruji secara Dermatologi dan menahan minyak seharian. Jadi kamu tak perlu takut luntur karena keringat, karena produk ini sudah diklaim sebagai bedak oil control sweatproof

4. BLP Beauty Compact Powder

BLP Beauty Compact Powder. Foto: femaledaily.com.

Bedak padat untuk kulit berminyak satu ini menawarkan coverage medium dengan hasil akhir yang membuat riasan tampak cerah, merata, dan natural. Menurut laman resminya, bedak padat ini diformulasikan dengan Soft Focus Technology, yang memberikan tampilan menyatu dengan kulit sekaligus dapat menyamarkan pori-pori.

Selain itu, produk ini cocok untuk semua jenis kulit karena mengandung perlindungan dari sinar UV dan vegetable squalane oil yang melembapkan.

5. Sea Makeup menghadirkan Acne Cover & Smooth Two Way Cake

Bedak padat untuk kulit berminyak dan berjerawat, Acne Cover & Smooth Two Way Cake dari Sea Makeup. Bedak ini menawarkan coverage medium hingga full dengan hasil akhir velvet matte yang tahan hingga 12 jam. 

Tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu vanilla milk, custard choux, dan brown sugar.

6. Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake 

Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake. Foto: sociolla.com.

Compact powder untuk kulit berminyak dari Luxcrime ini diformulasikan untuk memberikan tampilan kulit yang lebih halus dengan soft-focus powder. Produk ini memberikan efek menghaluskan dan menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. 

Diperkaya dengan partikel yang sangat lembut, bedak ini memiliki hasil akhir velvet matte. Selain itu, Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake juga dilengkapi dengan perlindungan UV dan tersedia dalam enam shade; Buttercream, Custard, Opera, Cream Puff, Honeycomb, Cinnamon

7. Maybelline Fit Me 24HR Oil Control Powder Foundation 

Fit Me 24HR Oil Control Powder Foundation adalah bedak pengontrol minyak terbaik dari Maybelline. Produk ini mengandung SPF 44 PA+++ dengan finish matte poreless, serta dapat mencegah munculnya jerawat, sehingga aman untuk kulit yang berjerawat.

Dengan finish full coverage, bedak ini tidak menyumbat pori-pori, menjadikannya pilihan ideal untuk kulit berminyak.

8. MAC Studio Fix Powder Plus Foundation 

MAC Studio Fix Powder Plus Foundation adalah bedak padat yang dirancang khusus untuk kulit berminyak, dengan hasil akhir ultra matte dan coverage medium to full. 

Teksturnya yang halus dan lembut memungkinkan kulit untuk bernafas, meskipun tetap tahan lama tanpa menggumpal atau luntur selama 12 jam. Formulasi khususnya membantu menahan kilap hingga 8 jam dan tahan terhadap keringat.

9. Focallure Oil Control Pressed Powder-Matte 

Bedak padat ini yang mengandung formula khusus untuk mengontrol produksi minyak di wajah. Dengan demikian, tampilan wajah menjadi lebih matte dan tidak berminyak.

Bedak padat ini memiliki tekstur halus dan ringan, sehingga mudah meresap ke dalam kulit tanpa memberikan efek tebal. Selain itu, bedak ini juga dilengkapi dengan kandungan mineral yang baik untuk kesehatan kulit, seperti vitamin E dan antioksidan, yang membantu menjaga kulit tetap sehat.

10. Skintific Ultra Cover Powder Foundation 

Skintific Ultra Cover Powder Foundation. Foto: Shopee.

Skintific Ultra Cover Powder Foundation adalah salah satu bedak padat yang cocok untuk kulit berminyak. Menurut laman resminya, produk ini diformulasikan khusus untuk mengontrol minyak di wajah, sehingga riasan tampak natural dengan hasil akhir velvet matte yang tahan hingga 16 jam.

11. L'Oreal Paris Infallible 24H Fresh Wear Foundation in a Powder 

Merupakan bedak padat ringan yang dapat menutupi wajah seperti foundation cair, dengan hasil akhir matte. Formula bedak ini bebas minyak, tahan air, serta tahan terhadap panas dan keringat. 

Dengan karakteristik tersebut, produk ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak dan berjerawat. Tersedia dalam 20 warna, bedak ini memberikan kenyamanan pada kulit hingga 24 jam berkat formulanya yang ringan.

12. Revlon PhotoReady Blurring Powder 

Bedak padat dari Revlon yang dirancang khusus untuk kulit berminyak. Produk ini efektif mengurangi kilau di wajah sambil tetap memberikan tampilan kulit yang bercahaya. Tersedia dalam tiga warna; fair light, light medium, dan medium deep

Bedak ini bebas minyak dan pewangi, sehingga nyaman digunakan. Desainnya juga praktis dengan kuas kecil, memudahkan kamu untuk mengaplikasikannya kembali saat bepergian.

13. Pixy UV Whitening Two Way Cake 

Pixy UV Whitening Two Way Cake. Foto: pixy.co.id.

Rekomendasi bedak padat untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak. Bedak ini sudah dilengkapi dengan vitamin C untuk mencerahkan kulit, dengan harga di bawah Rp 50 ribu. Bedak ini memiliki tekstur lembut yang memungkinkan mudah menempel pada kulit dan menahan minyak berlebih.

Tersedia dalam berbagai pilihan shade; Ivory, Natural Beige, Natural White, Tropical Beige, Golden Beige, White Cream, Yellow Beige, dan Cream Beige. Produk ini dapat disesuaikan dengan warna kulitmu.

14. DAZZLE ME Better than Filter Double Kill Two Way Cake Powder 

Dan terakhir, DAZZLE ME Better than Filter Double Kill Two Way Cake Powder. Bedak padat ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Memiliki dual fungsi sebagai powder foundation dengan partikel micro fine yang sangat lembut. 

Dengan coverage tinggi, produk ini efektif menutupi kemerahan dan noda hitam di wajah. Merek ini ideal bagi kamu yang mencari bedak tahan lama untuk kulit berminyak.

Nah, Sahabat Cantika, itu dia 14 rekomendasi bedak padat untuk kulit berminyak yang tahan lama. Wajah berseri tanpa minyak di wajah tahan hingga seharian digunakan di outdoor hingga indoor.

Pilihan Editor: Ini Perbedaan Bedak Tabur dan Bedak Padat Menurut Penata Rias

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | BERBAGAI SUMBER 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."