Cara Ashira Zamita Menjaga Kebugaran Tubuh, Minum Air Putih yang Cukup Salah Satunya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ashira Zamita. TEMPO/Martin Yogi Pardamean

Ashira Zamita. TEMPO/Martin Yogi Pardamean

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu rumus aktris dan penyanyi Ashira Zamita dalam menjaga kebugaran tubuh adalah memenuhi kebutuhan cairan. Dia mengaku selalu minum air putih yang cukup setiap hari.

“Menurut aku, kalau buat kesehatan, bukan cuma syuting yah, apa pun pekerjaan kita nomor satu tuh harus banyak minum air putih," ucap Ashira saat bertandang ke kantor Tempo pada Rabu, 16 Oktober 2024. 

"Apalagi buat kami (aktris atau aktor) saat syuting kadang suka lupa minum. Udah keburu capek, makan telat segala macem, jadi nomor satu minum” ujarnya.

Ashira mengatakan dia berupaya minum air putih minimal 1,5 liter setiap hari. Dia merasakan betul manfaat minum air putih yang cukup menjaga stamina tubuh. Bila kurang cairan, dia mengaku kerap pusing.

“Karena kalau tidak, ya jadinya tidak sehat gitu jadi dehidrasi. Aku juga ngerasain kadang suka jadi linglung gitu,” ucap pelantun "Ingin Hidup Denganmu" itu.

Ashira juga tak lupa untuk mengonsumsi vitamin dan menerapkan pola makan sehat. “Vitamin juga perlu. Aku sekarang minum vitamin gak tiap hari banget, biasanya dua hari sekali dan yang pastinya dikombinasikan sama makanan sehat,” kata perempuan 22 tahun itu.

Pola makan sehat yang Ashira terapkan adalah kaya serat, melalui makan sayuran setiap hari. “Aku itu selalu menanamkan harus makan sayur setiap harinya, minimal. Apa pun itu harus ada serat," ujarnya.

Dia juga membatasi konsumsi makanan berlemak demi menjaga kesehtatan tubuh. Dia mengaku kadar lemak dalam tubuhnya cukup tinggi.

Selama syuting film Wanita Ahli Neraka beberapa waktu lalu, Ashira mengaku terpengaruh dengan pola makan sehat lawan mainnya, Febby Rastanty dan Oka Antara. Kedua aktor tersebut menerapkan pola makan sehat seperti sayur, buah, dan olahan yang direbus.

"Kak Oka dan kak Febby selalu minta makanan healthy food atau yang rebus-rebusan atau sayur buah. Akhirnya aku mengikuti, walaupun malamnya tetap gorengan, balance (seimbang),” kata Ashira.

Ashira juga membatasi konsumsi makanan berlemak demi menjaga kesehtatan tubuh. Dia mengaku kadar lemak dalam tubuhnya cukup tinggi.

Tak cuma menjaga pola makan sehat dan hidrasi tubuh, dia juga mulai rutin olahraga yoga. “Aku sekarang baru mulai yoga, tentu biar demure. Yoga juga bagus buat kesehatan mental. Katanya yoga dan berenang bagus untuk penyanyi karena bantu mengatur pernapasan, dan itu mulai terasa manfaatnya,” ucap Ashira Zamita.

Pilihan Editor: Mau Punya Perut Kencang Seperti Dua Lipa, Sontek 3 Rutinitas Kebugaran Dia


ZHAHIRA REKA FIRDANIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."