9 Tanda Pria Pemalu Suka Kamu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan di malam hari. Foto: Freepik.com

Ilustrasi pasangan kencan di malam hari. Foto: Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pria pemalu kerap memiliki aura misteri termasuk dalam percintaan. Mereka kadang mereka sulit dipahami karena cenderung tidak pandai mengekspresikan perasaan suka atau sayangnya.

Pria pemalu sering tidak memiliki kepercayaan diri sosial atau merasa kewalahan dengan ketakutan akan penolakan. Itulah alasannya mengapa agak sulit untuk mengharapkan pria pemalu menunjukkan rasa suka secara terang-terangan.

Biasanya mereka menunjukkan rasa suka secara halus lewat isyarat atau gerakan kecil yang konsisten dilakukan. Apa saja itu? Yuk, kita intip tanda-tanda pria pemalu suka kamu.

1. Curi Pandang Sekilas

Pernahkah kamu mengalami pria yang kamu sukai sering mencuri pandang? Jika ya, kemungkinan dia juga menyukai kamu.Tapi hal itu tidak akan terjadi pada pria pemalu, mereka sering menahan diri untuk melakukan kontak mata langsung. Bukan berarti mereka tidak percaya diri, hanya saja mereka bukan penggemar konfrontasi yang besar.

Saat berhadapan dengan pria pemalu, dia akan melihat kamu dengan penuh kasih sayang secara singkat, lalu memalingkan muka dengan canggung. Jika ini sering terjadi, itu termasuk tanda dia suka kamu.

2. Gugup Dekat Kamu

Pria pemalu mudah gugup di dekat perempuan yang disukainya, terlebih jika berdua saja. Bisa jadi dia dengan kikuk menjatuhkan teleponnya, menumpahkan kopi di bajunya, atau terlalu banyak memperbaiki rambutnya.

Hal itu mungkin bagian dari tanda-tanda kecemasan sosial, tetapi juga bisa termasuk tanda pria pemalu suka kamu.

3. Mendengarkan dengan Seksama

Bicara tanda pria pemalu suka kamu, gerakan fisik dia bersikap biasa saja, tapi dia akan mendengarkan kamu dengan penuh perhatian dan sabar. Pria pemalu sering merasa sulit untuk membuka percakapan, dia merasa jauh lebih mudah untuk mendengarkan orang yang mereka cintai.

Ketika seorang pria pemalu menyukai kamu, perhatikan dia mendengarkan kamu dengan penuh perhatiandan dengan saksama. Selain itu, dia akan mengingat detail kecil yang kamu bagikan dengannya.

4. Teman-temannya Mengenal Kamu

Pria pemalu kerap menceritakan tentang gebetan kepada orang-orang terdekatnya. Karena belum berani ungkap cinta, dia biasanya berbagi cerita dengan circle terdekatnya. Tandanya seperti apa?

Misalnya, teman-teman dia bertanya kepada kamu apa yang kamu suka dari seorang pria, tindakan pria yang kamu benci atau preferensi pria idaman kamu, itu bisa jadi pertanda mereka sedang mengumpulkan data tentang kamu.

Dalam kasus tertentu, kamu bahkan mungkin langsung ditanya apakah kamu menyukai dia, jika kamu juga mengenal teman-temannya dengan sangat baik.

5. Nama Panggilan Khusus

Satu hal yang dilakukan orang dalam cinta adalah memanggil orang yang disukai dengan nama panggilan yang lucu. Jika pria pemalu menyukai kamu, dia akan menunjukkan rasa suka dengan cara halus, salah satunya memberi kamu julukan lucu dan unik.

6. Berusaha Ada untuk Kamu

Meskipun dia pemalu, seorang pria yang sedang jatuh cinta tidak akan pernah diam melihat kamu dalam kesulitan. Dia akan ada untuk kamu setiap kali kamu membutuhkannya, baik di masa-masa senang atau sulit.

Saat kamu sedih, dia akan melakukan segala yang dia bisa untuk menghibur. Saat kamu bahagia, dia akan siap untuk perayaan. Ini menunjukkan dia peduli pada kamu dan ingin memulai hubungan dengan kamu.

7. Meniru Tindakan Kamu

Mirroring adalah efek umum yang terlihat pada orang dalam hubungan romantis. Ketika pria menyukai kamu, dia akan mulai meniru tindakan kamu, dan hal itu dilakukan secara tidak sadar.

Dia mungkin memiringkan kepalanya ke arah yang sama seperti yang kamu lakukan, memilih makanan seperti kamu, gaya duduk yang sama, singkatnya, dia akan meniru tindakan kamu.

8. Cemburu Halus

Jika pria menyukai kamu, dia mungkin cemburu ketika kamu berbicara atau bergaul dengan pria lain. Ditambah lagi, karena dia pemalu, dia mungkin tidak menunjukkan hal itu secara terbuka. Lantas bagaimana caranya? Dia akan mencoba memberikan petunjuk halus bahwa dia cemburu.

Misal, jika kamu melihat dia menjadi agak posesif saat kamu bersama pria lain, itu adalah petunjuk halus dia suka kamu.

9. Lebih Merawat Diri

Ketika pria pemalu menyukai kamu, dia akan melakukan upaya terbaiknya untuk terlihat bagus di depan kamu. Contohnya, kamu mungkin melihat dia membuat perubahan halus pada penampilannya atau memperbaiki rambutnya saat dia bersama kamu.

Pria, apakah mereka pemalu atau tidak, sering merasa ragu untuk mendekati orang yang mereka cintai. Dan untuk pria pemalu, prosesnya menjadi jauh lebih rumit. Sering kali, mungkin membuat kamu berpikir, "Apakah dia benar-benar menyukai aku, atau bermain sulit untuk mendapatkan?" Nah, dengan mengetahui tentang tanda-tanda pria pemalu suka kamu bisa membantu kami semakin memperjelas hubungan di antara kalian berdua.

Pilihan Editor: 15 Cara Membuat Pria Merasa Dicintai, Dengarkan Dia dan Beri Me Time

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."