Bocoran Denny Wirawan untuk Show DFK di Jakarta Fashion Week 2025

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Desainer Denny Wirawan ditemui usai fashion show Jakarta Fashion Week 2025 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan pada Senin, 21 Oktober 2024. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Desainer Denny Wirawan ditemui usai fashion show Jakarta Fashion Week 2025 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan pada Senin, 21 Oktober 2024. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Denny Wirawan salah satu desainer yang menampilkan rancangan busananya di JFW 2025 Opening Parade bertajuk Kain Nusantara pada Senin, 21 Oktober 2024. Denny membawa koleksi batik kudus dengan tema peranakan.

Koleksi bertajuk Sandyakala Smara itu perdana dibawakan dalam suatu peragaan busana di Kudus, Jawa Tengah, pada September 2023. Kemudian dipamerkan lagi dalam gelaran fashion show yang diadakan hotel mewah kawasan SCBD Jakarta, dengan memberi sentuhan padu padan yang berbeda sesuai masyarakat urban.

"Tadi saya bawa empat looks. Itu merupakan batik tulis buatan tangan yang motifnya saya desain sendiri," ucap Denny usai fashion show kepada Cantika pada Senin sore.

Salah satu looks menampilkan bodysuit dipadukan dengan jubah batik bermotif floral besar. Siluet bahu dibuat tegas dan dominan memberi kesan kokoh dan extravaganza. Corak yang menghiasi jubah adalah flora dan fauna khas peranakan, seperti naga, phoenix, awan, burung hong, kupu-kupu, ayam, bunga krisan, asteria, lotus, hingga peonie.

Denny pun mengapreasi karya desainer Indonesia lainnya yang mengolah wastra Nusantara dengan garis desain khasnya dan kekinian.

"Pastinya keren-keren karena kita dapat melihat karya-karya desainer yang turut berpartisipasi membawa Wastra Nusantara," ucap desainer yang berkarya sudah lebih dari 25 tahun.

Denny Wirawan di Dewi Fashion Knights 2024

Selain di pembukaan Jakarta Fashion Week 2025, Denny juga akan menampilkan karya lainnya di Dewi Fashion Knights (DFK) 2024 bertajuk Indonesiana. Ini merupakan fashion show penutup setiap gelaran JFW dan selalu ditunggu-tunggu pecinta mode lantaran para desainer akan menyuguhkan karya out of the box dengan kreativitas tinggi. 

"Ini kali ketiga saya memamerkan karya di DFK. Bocorannya, yang pasti temanya Indonesia, angkat salah satu culture (budaya) Tanah Air," ucapnya diikuti tawa tanpa menjabarkan lebih lanjut.

Selain Denny, Adrian Gan dan Sejauh Mata Memandang bakal tampil di DFK 2024 pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2025, Denny Wirawan berharap semakin banyak karya baru yang tidak hanya mudah dipakai, tapi juga kaya inovasi baru.

Pilihan Editor: Koleksi Langkah Tandai 25 Tahun Perjalanan Denny Wirawan, Angkat Wastra Pulau Dewata

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."