15 Film Korea Dewasa 18+ dengan Kisah Romansa yang Menyentuh Hati

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Drama Korea Love and Leashes/Foto: Instagram @addtolist

Drama Korea Love and Leashes/Foto: Instagram @addtolist

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Korea Selatan selalu menyajikan cerita yang hangat dan menarik. Di antara banyaknya film asal Negeri Ginseng ini, terdapat beberapa film Korea dewasa 18+ dengan kisah romansa yang menyentuh hati.

Berikut rekomendasi 15 film Korea dewasa 18+ yang bisa ditonton bersama pasangan. Dengan jalan cerita kisah romantis yang menyentuh hati.

1. Love and Leashes

Film dewasa Korea yang satu ini dibintangi oleh Seohyun SNSD dan Lee Jun Young U-Kiss. Love and Leashes bercerita tentang Jung Ji Woo (Seohyun SNSD) yang bekerja di sebuah perusahaan besar.

Ji Woo memiliki perasaan pada rekan kerjanya, yakni Jung Ji Hoo (Lee Jun Young). Pada suatu hari, paket milik Ji Woo tertukar di Ji Hoo karena nama mereka yang mirip.

Ji Hoo sendiri dikenal sebagai pria yang sempurna. Namun ternyata ia memiliki rahasia yang tak disangka. Mulai saat itulah keduanya terlibat dalam hubungan yang tak biasa.

2. Money Heist

Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part 2. Dok. Netflix

Money Heist Korea: Joint Economic Area menyuguhkan kisah perampok bertopeng Hahoetal. Film Korea 21+ ini diadaptasi dari serial Netflix berjudul Money Heist.

Dikisahkan tentang Denver (Kim Ji Hoon) dan Yun Mi Sun atau Stockholm (Lee Joo Bin). Series ini menyuguhkan adegan intim di episode 6. Drama ini tayang dan bisa ditonton di Netflix.

3. Always

Film Korea dewasa Always menceritakan kisah romantis antara Cheol-min (So Ji-sub), seorang mantan petinju yang kini bekerja sebagai juru parkir, dengan Jung-hwa (Han Hyo-joo), seorang gadis buta yang bekerja di call center.

Cheol-min memiliki masa lalu kelam yang membuatnya sulit untuk mempercayai orang lain, sedangkan Jung-hwa adalah wanita yang ceria dan optimis meskipun memiliki keterbatasan penglihatan.

Pertemuan mereka yang tak terduga membawa mereka pada persahabatan yang erat, dan seiring waktu, perasaan cinta mulai tumbuh di antara mereka. Namun, hubungan mereka diuji ketika Cheol-min harus menghadapi masa lalunya dan Jung-hwa harus berjuang untuk menerima kenyataan bahwa dia mungkin akan kehilangan penglihatannya sepenuhnya.

4. Sweet and Sour

Sweet & Sour adalah judul film dewasa Korea yang mengisahkan kisah cinta antara Jang Hyeok (Jang Ki-yong) dan Jung Da-eun (Chae Soo-bin). Sweet & Sour memperlihatkan dinamika rumit dalam hubungan modern, mengeksplorasi tantangan dalam menjaga cinta dan komitmen di tengah kesibukan hidup sehari-hari.

Hubungan mereka awalnya manis dan penuh kebahagiaan. Namun, seiring berjalannya waktu, hubungan mereka mulai merenggang karena kesibukan dan perbedaan jadwal kerja. Hyeok, seorang desainer grafis, terjebak dalam lembur untuk menyelesaikan proyeknya, sedangkan Da-eun, seorang perawat, harus menghadapi shift pagi dan malam yang memisahkan mereka.

Kurangnya waktu bersama dan komunikasi yang terbatas membuat mereka berdua merasa kesepian dan diabaikan. Hyeok mulai merasa Da-eun tidak lagi mendukungnya sepenuhnya dalam pekerjaannya, sementara Da-eun merasa Hyeok tidak pernah punya waktu untuknya lagi.

Situasi semakin rumit ketika Bo-yeong (Krystal Jung), seorang rekan kerja Hyeok yang menarik, menunjukkan ketertarikannya pada Hyeok. Dorongan perhatian dari Bo-yeong membuat Hyeok tergoda, dan hubungan mereka semakin rumit dengan masuknya cinta segitiga.

5. Be With You

Film korea 18+ berikutnya adalah Be With You yang mengisahkan kisah Soo-ah (diperankan oleh Son Ye-jin), seorang ibu yang meninggal karena penyakitnya. Secara ajaib, Soo-ah kembali ke keluarganya satu tahun setelah kematiannya. 

Tapi dia hanya dapat muncul selama dua jam setiap hari, dan harus kembali ke alam baka sebelum matahari terbit. Kembalinya Soo-ah bertujuan untuk menghabiskan waktu bersama suaminya dan putranya, Ji-ho (diperankan oleh Kim Soo-hyun). 

Dia berusaha membantu mereka untuk melanjutkan hidup dengan bahagia dan berdamai dengan kematian dan kepergiannya. Namun, di balik semua itu, Soo-ah juga harus menghadapi kenyataan bahwa dia tidak dapat tinggal bersama mereka untuk selamanya.

Film ini menghadirkan cerita yang emosional tentang cinta, kehilangan, dan harapan, serta bagaimana keluarga mengatasi trauma dan menjalani hidup dengan penuh pengharapan meskipun dalam keadaan yang sulit.

6. A Moment to Remember

Film A Moment To Remember. Asianwiki

Su-jin (Son Ye-jin) adalah seorang desainer muda yang cantik dan bersemangat. Kehidupannya awalnya bahagia dan sempurna, tapi semuanya berubah saat dia didiagnosis mengidap penyakit Alzheimer. 

Di tengah keputusasaannya, Su-jin bertemu dengan Chul-soo (Jung Woo-sung), seorang mandor konstruksi yang baik hati dan pekerja keras. Chul-soo langsung jatuh cinta pada Su-jin, dan mereka mulai menjalin hubungan. 

Cinta mereka berkembang dengan cepat, dan akhirnya mereka menikah dengan penuh kasih sayang. Namun, kebahagiaan mereka terancam oleh perkembangan penyakit Alzheimer yang semakin mempengaruhi Su-jin. Dia mulai kehilangan ingatannya, termasuk tentang Chul-soo dan cinta mereka.

Chul-soo berusaha keras untuk menjaga Su-jin dan membantunya mengingat kembali kenangan indah yang mereka bagikan. Dia juga berjuang untuk melindungi Su-jin dari rasa sakit dan ketakutan yang mungkin dia alami ketika penyakitnya semakin parah.

7. The Classic

Ji-won, seorang mahasiswi, menemukan surat cinta lama di toko buku milik bibinya yang ditulis oleh Sun-hee, seorang wanita muda pada tahun 1960-an, kepada kekasihnya Min-ho. Terinspirasi oleh kisah cinta Sun-hee, Ji-won memutuskan untuk menulis surat balasan atas nama Min-ho.

Seiring berjalannya waktu, hubungan Ji-won dan Sun-hee tumbuh semakin dekat melalui pertukaran surat-surat mereka. Ji-won memahami lebih dalam tentang cinta pertama dan patah hati yang dialami Sun-hee, dan Sun-hee menemukan kembali harapan dalam hidupnya.

Namun, ketika rahasia Ji-won sebagai penulis surat balasan terbongkar, hubungan mereka terancam. Film ini menggali tema-tema tentang cinta, kehilangan, dan persahabatan, sambil menunjukkan bagaimana cinta bisa melintasi batas waktu dan generasi.

8. Love 911

Love 911 menceritakan kisah cinta yang tidak biasa antara Kang-il, seorang petugas pemadam kebakaran khusus dengan masa lalu yang menyakitkan. Lalu Mi-soo, seorang dokter berhati dingin yang hanya fokus pada kariernya.

Kang-il mengalami kecelakaan saat bertugas dan diselamatkan oleh Mi-soo. Namun, Mi-soo salah mendiagnosis pasiennya, dan Kang-il hampir meninggal karena kesalahannya. Kang-il menuntut Mi-soo, dan mereka pun sering bertemu dan bertengkar.

Seiring waktu, Kang-il dan Mi-soo mulai saling menyukai. Kang-il membantu Mi-soo untuk menjadi dokter yang lebih baik dan berempati, dan Mi-soo membantu Kang-il untuk sembuh dari trauma masa lalunya.

9. Nothing Serious

Nothing Serious adalah film Korea bergenre drama romantis yang disutradarai oleh Jeong Ga-young. Mengisahkan tentang Ja-young (Jeon Jong-seo), seorang perempuan muda yang membenci kencan tapi lebih membenci kesepian, dan Woo-ri (Son Seok-gu), seorang pria yang kehidupan kencan dan pekerjaannya tidak berjalan seperti yang dia inginkan.

Pertemuan mereka yang tak terduga membawa mereka pada hubungan yang rumit. Mereka saling tertarik satu sama lain, namun mereka berdua enggan untuk berkomitmen dalam suatu hubungan. Hal ini menyebabkan serangkaian kesalahpahaman dan pertengkaran di antara mereka.

10. 20th Century Girl

Film 20th Century Girl. Dok. Netflix

Film dewasa Korea berjudul 20th Century Girl ini berlatar tahun 1999. Mengisahkan tentang Na Bo-ra (Kim Yoo-jung), seorang siswi SMA berusia 17 tahun yang periang dan jago taekwondo. 

Sahabatnya, Yeon-du (Roh Yoon-seo), sedang jatuh cinta dengan Baek Hyun-jin (Park Jung-woo), seorang siswa di sekolah mereka.Karena Yeon-du akan pergi ke Amerika Serikat untuk operasi jantung, dia meminta Bo-ra untuk mencari tahu lebih banyak tentang Hyun-jin. 

Bo-ra pun mulai mengikuti Hyun-jin diam-diam dan membuat jurnal untuk mendokumentasikan semua yang dia pelajari tentangnya.

Namun, dalam prosesnya, Bo-ra justru menemukan dirinya tertarik pada sahabat Hyun-jin, Poong Woon-ho (Byeon Woo-seok). Situasi pun semakin rumit ketika Yeon-du kembali dari Amerika dan Bo-ra harus menyembunyikan perasaannya terhadap Woon-ho darinya.

11. Spellbound

Film Korea dewasa Spellbound atau yang dikenal sebagai "Chilling Romance" atau "My Girlfriend Can See Ghosts" adalah sebuah film komedi romantis horor dari Korea Selatan tahun 2011. Film ini dibintangi oleh Son Ye-jin dan Lee Min-ki.

Ceritanya tentang seorang pesulap yang jatuh cinta pada seorang wanita yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Spellbound ditulis dan disutradarai oleh Hwang In-ho, yang juga menjadikan film ini sebagai debut penyutradaraannya.

12. Hello School Girl

Film dewasa Korea ini menceritakan tentang seorang pegawai negeri sipil (PNS) bernama Soo-chul yang baru pindah ke rumah baru. Di sana, dia bertemu dengan seorang siswi SMA bernama Soo-young. 

Soo-chul langsung jatuh cinta pada Soo-young, meskipun dia tahu bahwa hubungan mereka tidak pantas karena perbedaan usia yang jauh. Soo-chul berusaha untuk mendekati Soo-young, tetapi dia selalu ditolak. 

Dia bahkan diintimidasi oleh teman-teman Soo-young. Namun, Soo-chul tidak menyerah dan terus berusaha untuk memenangkan hati Soo-young.

13. Windstruck

Film Korea dewasa ini mengisahkan tentang Yeo Kyung-jin (Jun Ji Hyun), seorang polisi wanita yang tegas dan disiplin. Suatu hari, dia salah menangkap seorang pria bernama Go Myung-woo (Jang Hyuk) yang diduga sebagai pencuri.

Ternyata, Myung-woo adalah seorang guru fisika yang tidak bersalah. Seiring berjalannya waktu, Kyung-jin dan Myung-woo mulai saling mengenal satu sama lain, dan benih-benih cinta pun tumbuh di antara mereka.

Namun, hubungan mereka diwarnai dengan kesalahpahaman dan rintangan-rintangan yang menghadang, termasuk perbedaan kepribadian dan profesi mereka yang sangat berbeda.

14. Innocent Thing

Film Korea Innocent Thing. Foto: IMDB.

Film Korea dewasa selanjutnya bercerita tentang Joon Ki (Jang Hyuk), guru di sekolah menengah putri. Dia menikah dengan Seo Yeon (Sun Woo Sun) dan mengharapkan anak dalam waktu dekat.

Selama kelas renang, seorang siswa bernama Young Eun (Jo Bo Ah) naik ke platform tertinggi dan melompat ke kolam renang. Joon Ki pun menyelamatkannya. Selang beberapa hari, Joon Ki meninggalkan sekolah pada sore namun saat itu hujan.

Dia bertemu dengan Young Eun dalam keadaan basah kuyup. Sontak Joon Ki membawa Young Eun ke sekolah. Young Eun menunjukkan sikap genitnya kepada sang guru. Dengan begitu, perjalanan pernikahan Joon Ki dan Seo Yeon menjadi terancam.

15. Love Lesson

Film Korea 18+ yang terakhir mengisahkan tentang Hee Soo, diperankan Kim Sun Young, seorang penulis lagu populer dengan banyak hits. Di balik kesuksesannya, dia juga mengalami masa-masa kelam. Ia merasa kehilangan inspirasi karena selalu merasa kesepian.

Hee Soo lalu bertemu dengan seorang anak laki-laki (Byun Joon Suk) di lift sebuah apartemen. Setelah pertemuan itu, Hee Soo merasa inspirasi untuk membuat lagu kembali muncul. Dengan dalih ingin memberikan pelajaran musik pada anak laki-laki tersebut, ia sekaligus mengajari tentang cinta.

Seiring berjalannya waktu, anak laki-laki itu jatuh cinta pada Hee Soo beserta lagu-lagunya. Film ini menampilkan beberapa adegan dewasa untuk ditonton orang berusia di atas 18 tahun.

Nah, Sahabat Cantika, itu dia rekomendasi 15 film Korea dewasa 18+ yang bisa ditonton bersama pasangan. Dengan jalan cerita kisah romantis yang menyentuh hati.

Pilihan Editor: 10 Film Dewasa Romantis dengan Jalan Cerita Unik, Tidak Hanya Adegan Intim 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."