Ragam Gaya Outer Christina Aryani, Wamen Perlindungan Pekerja Migran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Christina Aryani, Wakil Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia/Foto: Instagram/Christina Aryani

Christina Aryani, Wakil Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia/Foto: Instagram/Christina Aryani

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Politisi Golkar, Christina Aryani, resmi menjabat sebagai Wakil Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia setelah dilantik pada Senin, 21 Oktober 2024. Sebelum terjun penuh di dunia politik, Christina memiliki karier profesional sebagai penasihat hukum, dosen fakultas hukum, dan direktur eksekutif di berbagai perusahaan swasta.

Memiliki latar belakang pendidikan ekonomi dan hukum, saat ini Christina tengah menyelesaikan penelitiannya untuk memperoleh gelar Doktor Ilmu Hukum di Universitas Indonesia.  Awal kariernya sebagai manajer produksi di Strategic Communication Laboratories (SCL Elections), lembaga konsultasi penelitian perilaku dan intervensi dengan kantor pusat di London, Inggris. Dia lalu memutuskan bergabung dengan Partai Golkar pada 2006.

Selain aktif dalam bidang pekerja migran, di sisi lainnya, Christina juga kerap membagikan kegiatan dan gaya fashion simpel yang berkelas. Tampak yang mencuri perhatian ialah ragam outer yang ia kenakan di berbagai kesempatan. 

Simak gaya fashion Christina Aryani dalam balutan ragam outer seperti yang diulas Cantika berikut ini 

1. Blazer dan Skirt 

Pemakaian outer dalam blazer dan skirt memang timeless dan versatile, bisa dikenakan dalam banyak occasion. Seperti yang diunggah Christina saat ia bekerja di gedung DPR beberapa waktu menjelang rapat paripurna. 

"Jelang Rapat Paripurna (Rapur) dengan agenda Tanggapan Pemerintah terhadap Pemandangan Umum Fraksi -Fraksi terhadap Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Balenja Negara (RUU APBN) TA 2025 beserta Nota Keuangannya," tulisnya dalam keterangan Instagram. 

Dalam foto formal itu, Christina tampil khas office look dengan blazer warna biru navy yang dipadukan inner putih dan skirt bercorak geometris warna hitam putih atau nuansa monokrom. 

Blazer juga bisa menjadi outfit andalan Christina saat ia melakukan kunjungan kerja ke Malaysia. "Melalui rapat semacam ini saya memperoleh gambaran menyangkut permasalahan dan tantangan yang dihadapi WNI kita di perantauan," tulisnya. 

Dalam foto itu tampak Christina memadukan blazer warna merah muda dengan inner merah muda pastel, dan a-line skirt warna caramel. Penampilannya dilengkapi dengan flat shoes dan totebag bernuansa earth tone. 

2. Long Coat dan Pleated Skirt 

Dalam kunjungan kerja lainnya ke luar negeri, tepatnya Oslo, Christina tampil casual berbalut long coat warna silver dan pleated skirt warna dark grey. Ia melengkapi penampilan ala musim dingin dengan syal senada. Tak lupa, ia melengkapi dengan high heels dan hand bag warna hitam.

"Minggu lalu saya memimpin delegasi Pansus RUU Revisi Undang-Undang Kelautan dalam kunjungan kerja ke Oslo, Norwegia untuk menemui berbagai kementerian dan juga parlemen Norwegia (Storting) sebagai counterpart kami," tulisnya. 

3. Blazer dan Dress

Selain rok, blazer juga kerap dipadukan dengan ragam dress seperti yang dipilih Christina saat bertugas di gedung DPR. Dalam foto tersebut, ia mengenakan blazer warna hitam dengan gradasi cokelat dan dress hitam. 

"Agenda Rapat Paripurna dua hari lalu diwarnai dengan pengambilan keputusan atas beberapa hasil kerja kami di Komisi I DPR RI. Salah satunya persetujuan terhadap RUU tentang Pengesahan Traktat Pelarangan Senjata Nuklir," tulis Christina. 

4. Trench Coat 

Christina juga pernah mengunjungi Warsawa, Polandia untuk melakukan beberapa pertemuan dalam giat padat selama dua hari yang membahas potensi peningkatan hubungan bilateral di beberapa sektor dan perkembangan Polandia sebagai tujuan kuliah yang semakin diminati pelajar Indonesia. 

"Saya juga khusus menyapa teman-teman KBRI Kiev di Ukraina @indonesiainkyiv yang saat ini merupakan perwakilan dengan status berbahaya. Situasi mencekam tidak bisa dipungkiri memberikan beban tersendiri bagi teman-teman di Kiev, beberapa titipan aspirasi juga disampaikan dalam pertemuan ini," tulis Christina.

Dalam momen itu, Christina tampil casual berbalut trench coat warna cokelat muda, turtleneck, dan celana warna hitam. 

Pilihan Editor: Profil Christina Aryani, Politisi Golkar yang Memulai Karier sebagai Konsultan dan Dosen

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."