Gaya Lipstik ala Perempuan Prancis untuk Musim Panas, Kamu Suka yang Mana?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita dengan lisptik nude. kroshka__nastya

Ilustrasi wanita dengan lisptik nude. kroshka__nastya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari-hari musim panas yang panas telah tiba, dan tidak dapat disangkal lagi. Lipstik adalah salah satu riasan wajah yang tak bisa lepas dari perempuan. Namun, biarkan Violette yang selalu tampil menawan untuk menginspirasi kita. Sebagai direktur kreatif tata rias untuk Guerlain, ia mengusung gagasan untuk sapuan warna yang ekspresif dan transformatif pada musim ini, baik warna nude yang kaya atau merah mencolok.

Salah satu rekomendasinya ialah lipstik ikonik Rouge G dari merek warisan Prancis tersebut, yang baru-baru ini diluncurkan kembali dengan formula dan kemasan baru dengan rangkaian 40 warna matte dan satin "anti-salah" yang dipilih sendiri oleh Violette. Apa yang bisa lebih menawan?

"Musim panas atau tidak, lipstik benar-benar memberi Anda kekuatan untuk merasa nyaman," kata Violette. "Jadi, cobalah!"

Seorang ahli lipstik yang tampak mudah dipakai, Violette hadir untuk memberikan kiat dan trik yang mengubah permainan, apa pun cuacanya. Dari kiat aplikasi andalannya hingga hasil akhir yang lembut, berikut gaya lipstik ala perempuan Prancis yang bikin musim panas makin ceria.

1. Gunakan Teknik "V"

Setiap kali memakai lipstik, Violette menggunakan teknik khasnya "V" untuk membantu presisi dan menghasilkan bibir yang tampak lebih penuh. Untuk memulai, tutup mulut Anda dan gunakan ujung lipstik untuk membuat garis "V" di sepanjang lengkungan bibir Anda, biarkan sedikit melebihi garis bibir alami saat Anda memakainya di setiap sisi. Setelah Anda mendapatkan bentuk yang diinginkan, isi. Manfaatkan ujung lipstik Rouge G yang "tajam, tetapi sedikit lonjong" untuk presisi ekstra, kata Violette.

2. Buatlah Matte

Lipstik matte yang lembut lebih tahan lama dan tidak mudah meleleh, terutama selama musim panas. Lipstik ini juga merupakan hasil akhir yang disukai Violette sepanjang tahun. "Saya lebih suka matte; sangat jarang memakai satin," akunya. Namun, hasil akhir matte memiliki tanggung jawab yang besar. "Anda perlu memastikan bahwa Anda minum cukup air dan bibir Anda terhidrasi," tegasnya.

3. Lean on Liner

Cara lain untuk membuat lipstik Anda lebih tahan lama? Liner, terutama jika kamu lebih suka formula satin yang lebih berembun. "Jika saya memakai satin di musim panas, saya melapisi lip liner di bawahnya karena jika kilaunya hilang, Anda masih memiliki alasnya, dan itu menciptakan ilusi optik bahwa Anda masih memakai [lipstik]."

4. Teknik Tepi

"Di musim panas, saya tidak ingin memakai sesuatu yang terlalu mencolok," kata Violette. "Saya menginginkan sesuatu yang lebih lembut." Rahasianya untuk mendapatkan efek yang menyebar itu? Garisi bibir Anda sedikit, lalu "pijat tepi" dengan ujung jari Anda untuk mengaburkannya agar terasa lembut.

5. Gunakan Ombré

"Jika cuaca benar-benar sangat panas, cukup oleskan satu lapisan lipstik," kata Violette. "Semakin banyak lapisan yang Anda oleskan, semakin besar kemungkinan lipstik akan meleleh." Namun kenyataannya adalah jika Anda makan dan minum di luar pada hari musim panas, lipstik Anda pasti akan menjadi lebih tahan lama. Gunakan itu, dia menganjurkan!

"Walaupun bagian luarnya akan memudar, bagian tengahnya akan tetap lebih awet," jelas Violette. "Saat ini terjadi, tepuk-tepuk bibir dengan serbet untuk menghilangkan minyak dan kemudian sapukan pigmen di sepanjang tepinya dengan ujung jari Anda untuk menciptakan ombré."

6. Kurangi Sisanya

Keindahan bibir musim panas adalah Anda tidak membutuhkan banyak hal lain. "Tidak perlu maskara, cukup sedikit perona pipi, dan hasilnya akan terlihat meyakinkan," kata Violette. "Anda bisa mengenakan pakaian pantai, rambut basah, dan bibir yang cantik.

Pilihan Editor: Tips Memilih Lipstik Matte yang Cocok dengan Warna Kulit

INSTYLE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."