Cerita Pendekatan Syifa Hadju dan El Rumi, dari Saling Berbalas Story hingga Terasa Nyaman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
(dari kanan) Syifa Hadju bersama El Rumi, pacarnya. Foto: Instagram/@syifahadju

(dari kanan) Syifa Hadju bersama El Rumi, pacarnya. Foto: Instagram/@syifahadju

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Status hubungan Syifa Hadju dan El Rumi kini tidak lagi sembunyi-sembunyi, hubungan mereka sudah terungkap. Dan membuat banyak netizen gemas dengan pasangan baru ini.

Syifa Hadju pun menceritakan awal kisah mereka menjadi sepasang kekasih yang dimulai dari sekadar basa-basi dalam balasan story, ternyata jadi berkelanjutan. Hal ini terungkap di akun YouTube TCK_ID, yang dipandu oleh Lolox dan Oki Rengga dalam podcast bertajuk ‘Cakap-Cakap Macam Betool Aja’. 

“Jadi awalnya dia nge-reply story aku, aku lagi olahraga terus dia kayak ‘oh ini di ini yaa?’ nama tempatnya maksudnya," ungkap syifa   Ia menjelaskan bahwa awalnya El Rumi membalas story-nya saat dia sedang berolahraga, bertanya, “Oh, ini di sini ya?” merujuk pada nama tempat. 

Kemudian syifa menjawab, “Iya, di sini,”. Syifa berpikir bahwa El memang benar-benar bertanya. Dan mengetahui bahwa El adalah orang yang sangat ramah ke semua orang, sehingga tidak berpikir terlalu jauh tentang itu.

Lalu ia melanjutkan ceritanya, bahwa setelah itu dia membalas pesan El dan mengira akan berakhir di situ. Namun, ternyata El terus membalas, sehingga komunikasi mereka menjadi panjang dan terus berlanjut.

“Terus abis itu, aku bales aku pikir ya udah gitu doang kan, ternyata dibales bales bales terus. Maksudnya jadi panjang, jadi komunikasi.”

Saat itu, ia berpikir bahwa mereka sekadar teman biasa. Namun, dia merasa sedikit terkejut dan bertanya-tanya, "Kok nggak berakhir-berakhir ya percakapan ini?" Dia juga kaget dengan intensitas komunikasi yang terus berlangsung di antara mereka.

Jadi, awal mula hubungan mereka dimulai dari situ, karena Syifa mengatakan bahwa sebelumnya mereka pernah mengobrol tapi tidak pernah panjang seperti itu. Walaupun Syifa dan El Rumi berada dalam lingkaran pertemanan yang sama, mereka sebenarnya tidak bertemu terlalu sering, hanya ketika ada acara-acara tertentu saja.

Mendekat Bukan Karena Modus 

Kemudian Lolox mengulangi penjelasan Syifa tadi, bahwa mereka sudah saling kenal dalam lingkaran pertemanan yang sama sebelum berlanjut ke DM. Dia juga mempertanyakan bagaimana El mengajaknya bertemu, mengingat teman-teman mereka juga satu circle, dan Lolox penasaran tentang apa yang membuat El berinisiatif untuk itu.

“Sebenernya tuh yang ngebuat aku mungkin kayak mau memberanikan diri karena dia ngedeketinnya gitu gak modus gitu loh bang, maksudnya kayak enggak yang … tapi maksudku kayak temen gitu loh, gak kayak yang ketauan banget ngedeketinnya," jelas Syifa.

Syifa menjelaskan, yang membuatnya berani saat mendekati El adalah cara El yang natural dan tidak terkesan modus. Dia merasa El bersikap seperti teman, tanpa menunjukkan ketertarikan yang terlalu mencolok, sehingga membuatnya nyaman.

“Jadi emang, aku kan putus tuh pokoknya sebulan jomblo. Dia ngedeketin aku, nah dari dia ngedeketin tuh udah cepet banget tuh semuanya, kayak ngalir gitu aja terus juga gak tahu kenapa aku cepet nyamannya gitu. Mungkin karena emang lucu," lanjutnya.

Syifa melanjutkan penjelasannya bahwa setelah putus, dia sebulan jomblo dan El mulai mendekatinya. Dia merasakan semuanya berjalan mengalir saja, serta merasa nyaman dengan El. Syifa mengakui bahwa dia biasanya susah untuk menyukai seseorang, tetapi El kepribadiannya lucu, dan dia butuh seseorang yang bisa membuatnya tertawa setelah mengalami banyak kesedihan.

“Yaa terus gak tau maksudnya aku sebenernya orangnya susah buat suka gitu sama orang tapi dia memang lucu aja anaknya dan aku butuh yang ketawa-ketawa karena nangis mulu kan tadinya”.

Kemudian ia menceritakan bagaimana dirinya diajak bertemu dengan El yang kini sudah menjadi sang pacar. Syifa bercerita bahwa masih dalam percakapan di handphone. Awalnya El berkata, “Ada tempat makan yang enak banget, lho.” Dia kemudian menjawab, “Oh iya? Di mana?” dan El menawarkan, “Di sini, mau coba bareng aku?” ucap syifa sambil tertawa dan salting

Dalam podcast tersebut, Syifa mengungkapkan bahwa dia tidak pernah membayangkan tertarik pada cowok yang lucu, meskipun El juga bisa serius. ia merasa mantan-mantannya biasanya memiliki kepribadian yang serius dan tidak ada yang sepertinya El. 

“Sebenernya seumur hidup aku gak pernah kebayang sama cowok yang lucu, maksudnya dia juga bisa serius. Cuma maksudnya dari mantan-mantanku tuh emang gak ada yang personalitynya kayak dia gitu loh, biasanya yang serius-serius orangnya” ujarnya.

Selain itu, Syifa juga mengakui bahwa love language mereka sama, sehingga hubungan mereka terasa seimbang.

Pilihan Editor: Gaya Makeup Simpel ala Syifa Hadju, Primer dan Blush On jadi Kunci 

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | YOUTUBE CAKAP-CAKAP MACAM BETOOL AJA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."