11 Skincare yang Mengandung Niacinamide Paling Banyak, Ada Merek Lokal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi wanita memakai serum. Freepik.com

Ilustrasi wanita memakai serum. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Niacinamide saat ini menjadi kandungan skincare yang tengah naik daun. Manfaatnya antara lain untuk mencerahkan kulit, mencegah tanda penuaan, dan mengatasi jerawat. 

Niacinamide adalah bentuk topikal dari vitamin B3. Nutrien ini dapat mendukung kesehatan kulit dalam berbagai cara. Kini, niacinamide bisa ditemukan dalam berbagai produk perawatan wajah, seperti krim, serum, dan sunscreen.

Sahabat Cantika tertarik mencobanya? Simak 11 skincare yang mengandung niacinamide paling banyak berikut ini. Ada juga merek lokal, lho!

1. Skintific Serum Brightening 10% Niacinamide

Skintific Serum Brightening 10% Niacinamide. Foto: skintific.com.

Serum wajah Skintific ini mengandung senyawa aktif Royal DSM Niacinamide, yang merupakan versi lebih murni serta memiliki ukuran yang lebih kecil dari niacinamide umumnya. 

Keunggulan dari senyawa aktif Royal DSM Niacinamide yaitu bisa menyerap lebih cepat serta mampu membuat wajah jadi lebih cerah sambil memperkuat skin barrier. Hasilnya, wajah menjadi lebih cerah, sehat, dan glowing

Serum wajah ini juga diperkaya dengan kandungan alpha arbutin yang dapat mendukung kerja niacinamide. Efek mencerahkan serum ini bisa mencapai lapisan kulit paling dalam.

2. Somethinc Serum Niacinamide Brightening

Varian Somethinc Niacinamide Serum.

Produk lokal Indonesia, Somethinc memiliki serum dengan kandungan niacinamide, sabiwhite dan beet sebagai senyawa aktifnya. Kombinasi senyawa aktif ini dapat membantu mencerahkan wajah dengan lebih maksimal. 

Serum wajah ini juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, membuat skin barrier lebih kuat, menyamarkan noda hitam, dan mengurangi kemerahan pada wajah. 

Serum ini tersedia dalam dua varian, yaitu konsentrasi niacinamide 5% dan 10%. Serum dengan konsentrasi niacinamide 10% dapat memberikan efek dan hasil yang lebih kuat, sehingga cocok buat kamu yang sudah terbiasa memakai niacinamide. 

3. La Roche Posay Serum Niacinamide

Skincare ini cocok untuk semua jenis kulit, khususnya kulit berminyak, rentan berjerawat, dan rosacea. Dalam serum ini, terkandung senyawa aktif niacinamide. 

Senyawa aktif di dalamnya dapat membantu membuat wajah menjadi lebih cerah, menyamarkan noda hitam bekas jerawat, serta flek hitam akibat paparan sinar matahari. 

Produk ini memiliki tekstur ringan, sudah teruji secara dermatologi, diformulasikan bebas minyak, dan aman digunakan bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

4. Erha Acneact Anti Acne Serum

Produk lokal asli Indonesia ini adalah serum wajah yang diformulasikan dengan kandungan salicylic acid (BHA) dan niacinamide. Skincare ini cocok dipakai untuk wajah berminyak dan berjerawat. 

Kombinasi kandungan dalam produk ini mampu membantu melawan bakteri penyebab jerawat, mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori, serta mengurangi sebum berlebihan pada wajah. 

Serum wajah ini juga diperkaya dengan kandungan ekstrak mugwort yang bermanfaat untuk menenangkan kulit yang meradang akibat jerawat, serta memberikan kelembapan pada wajah. 

5. Cetaphil Serum Bright Healthy Radiance Perfecting

Skincare ini mengandung GentleBright Technology™, advanced peptide, dan antioxidant C. Kombinasi kandungan itu membantu wajah jadi lebih cerah merata tanpa merusak skin barrier

Serum ini cocok untuk kulit sensitif karena mampu melindungi kulit dari tanda-tanda kulit sensitif, seperti kulit menjadi kasar, dehidrasi, dan tidak nyaman. Selain itu, item ini juga diformulasikan bebas pewangi, paraben, serta aman digunakan sehari-hari.

6. Hanasui Power Bright Expert Serum

Skincare lokal Hanasui merilis power expert bright serum yang diklaim mencerahkan dan meratakan kulit wajah/Foto: Instagram/Foto: Instagram/Hanasui

Melansir keterangan resminya, item dari Hanasui ini mengandung 10 persen advance niacinamide yang berkhasiat dalam membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Serum ini juga mengandung chromabright yang mampu mencerahkan tone kulit secara lebih cepat, formula G2 light yang bisa mengurangi flek hitam dan kemerahan pada wajah serta glowplex yang dipercaya mampu membuat kulit tampak lebih bercahaya. 

Power Bright Expert Serum ini cocok untuk kulit normal dan cenderung berminyak. Cocok juga buat Sahabat Cantika yang terbiasa menggunakan skincare dengan kandungan niacinamide. 

7. Whitelab Brightening Night Cream

Ingin kulitmu tampil paripurna setiap kali bangun tidur? Atau kamu mungkin tidak punya waktu untuk melakukan skincare di pagi hari? 

Solusinya, kamu bisa gunakan krim malam dari Whitelab ini saja. Kandungan 10 molekul hyaluronnya bermanfaat menghidrasi kulit hingga ke lapisan dalam, kulitmu akan terjaga elastisitasnya. 

Marine collagen menambah manfaat skincare lokal ini untuk merawat kehalusan kulit. Dengan begitu, kulit wajah mulus, cerah, glowing, dan plumpy langsung kamu dapatkan di pagi hari.

8. Azarine Daily Moisturiser Oil Free Brightening

Produk lokal yang satu ini merupakan pelembap wajah dengan tekstur ringan dan cepat meresap di kulit. Skincare ini cocok untuk kulit berminyak, kombinasi, serta mudah berjerawat. 

Kandungan niacinamide dalam Azarine dapat membantu mencerahkan kulit sekaligus memudarkan bekas jerawat. Item ini juga bebas kandungan mineral oil, pewangi, alkohol, sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif, ibu hamil, dan ibu menyusui. 

9. Wardah Lightening Night Cream

Tahukah kamu, pancaran cahaya dari layar perangkat elektronik dapat mempengaruhi kesehatan kulit wajah? Jika kamu sering berhadapan dengan layar handphone atau komputer, saatnya kamu pakai produk lokal dari Wardah ini.

Kombinasi dari niacinamide dan licorice extract dapat mencerahkan, menutrisi, menyamarkan noda hitam, serta mencegah efek negatif dari blue light. Kini, kamu tak perlu khawatir lagi kulit rusak akibat gadget.

10. Emina Face Wash Bright Stuff

Emina Bright Stuff Face Wash. (eminacosmetics.com)

Pembersih wajah menjadi bagian penting dalam rutinitas untuk merawat wajah. Emina Face Wash Bright Stuff merupakan pembersih wajah merek lokal dengan tambahan kandungan summer plum extract dan vitamin B3. 

Kombinasi kandungan ini mampu membersihkan wajah sekaligus membuat wajah menjadi lebih cerah. Produk ini dapat mempertahankan kelembapan kulit setelah mencuci wajah. 

11. Pond's Age Miracle Hexyl-Retinol Niacinamide Day Cream

Apakah kamu sedang mencari krim untuk mengatasi kulit kusam? Day cream dari Pond's ini bisa jadi jawabannya.

Produk Pond's untuk usia 30-an ini punya inovasi baru dengan menggunakan kandungan hexyl retinol. Kandungan itu meliputi hexylresorcinol dan retinol-C sebagai agen pencerah dan menstimulasi pembentukan collagen

Selain itu, terdapat pula niacinamide yang dapat memudarkan noda hitam dan bekas jerawat. Kulitmu pun akan tampak lebih kencang dan cerah setelah pemakaian selama seminggu.

Nah, Sahabat Cantika, itulah rekomendasi merek skincare yang memiliki kandungan bahan aktif niacinamide yang paling banyak. Ada merek lokal yang harganya terjangkau, selamat mencoba!

Pilihan Editor: Begini Cara Mengetahui 4 Jenis Kulit Sebelum Memilih Produk Skincare

ECKA PRAMITA | FARMAKU | MY BEST

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."