Mengulik Kandungan Skincare Beta Glucan, Antioksidan dan Antiinflamsi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita melihat wajahya di cermin. Freepik.com/Lifeforstock

Ilustrasi wanita melihat wajahya di cermin. Freepik.com/Lifeforstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap harinya, kulit terpapar dengan berbagai pemicu yang dapat merusak kesehatan kulit, di antaranya seperti polusi, stres hingga gaya hidup. Oleh karena itu, diperlukan perawatan dan kandungan skincare yang dapat mendukung kemampuan alami kulit dalam memperbaiki lapisan kulit, sehingga tetap sehat, tampak lebih muda, dan melindungi dari tanda-tanda penuaan.

Medical doctor dan skincare expert, dr. Yessica Tania atau akrab disapa dokter Zie mengatakan tubuh kita sudah memiliki defense-mechanism sendiri. Jadi kita hanya perlu menciptakan lingkungan kondusif salah satunya adalah pemilihan kandungan skincare yang tepat. 

Antara lain memilih skincare dengan kandungan Beta Glucan sebagai antioksidan dan antiinflamasi, pre dan probiotik untuk menyeimbangkan mikrobioma, dan Hyaluronic Acid akan menjaga kelembaban, dapat mendukung mekanisme perbaikan alami kulit secara optimal. 

Karena jika skin-barrier tidak terawat dengan baik, akan berdampak pada kondisi seperti kemerahan, perih, flaky skin, yang dapat mengganggu kesehatan dan penampilan bahkan bisa berefek pada penuaan dini.”

Setelah 27 tahun penelitian, L'Oréal Advanced Research menemukan terobosan sains dalam proses perbaikan kulit, yaitu Nrf2 yang juga disebut sebagai ”Repair Switch” dalam sel kulit untuk mengaktifkan mekanisme perbaikan kulit melalui pertahanan antioksidan. 

Namun, seiring bertambahnya usia, efektivitas Nrf2 semakin berkurang, menyebabkan proses perbaikan kulit menjadi lebih lambat. Lancôme mengidentifikasi Beta-Glucan-CM, yang mengaktifkan Nrf2 untuk meningkatkan perbaikan kulit.

Lancôme memperkenalkan inovasi terbarunya dalam New Génifique Ultimate Serum di Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2024/Foto: CANTIKA/Fajrina Nadya

Kandungan Beta Glucan 

Lancôme memanfaatkan inovasi ini dalam Génifique Ultimate Serum dengan formulasi lengkap, termasuk 7 pre- and probiotic fractions untuk menyeimbangkan mikrobioma kulit; Hyaluronic Acid untuk menghidrasi dengan mengunci kelembapan kulit; serta Licorice Extract mengacu pada perbaikan kelembapan dan skin barrier untuk meningkatkan pertahanan kulit untuk menenangkan, membantu menyamarkan kemerahan dan membuat warna kulit tampak lebih merata.

Berdasarkan hasil test yang dilakukan kepada 1,000 perempuan dan pria dengan berbagai jenis kulit termasuk kulit sensitif dan kulit mudah berjerawat, serum ini dapat digunakan pada pre dan post procedure treatment. Oleh karena itu, Génifique Ultimate dapat menjadi pilihan tepat tidak hanya untuk perempuan tapi juga pria sebagai bagian rutinitas perawatan kulit sehari-hari.

Lancôme memperkenalkan inovasi terbarunya dalam New Génifique Ultimate Serum. Didukung dengan 27 tahun penelitian dari L’Oreal Advanced Research, serum ini hadir dengan formulasi baru yang diperkaya dengan Beta Glucan-CM yang membantu mendorong kemampuan alami kulit untuk mempercepat regenerasi dan perbaikan kulit. 

Beta-Glucan-CM merupakan kandungan terbaru dalam Génifique Ultimate Serum, yang memiliki manfaat untuk mempercepat perbaikan kulit, mengembalikan kelembapan, melindungi dari dampak negatif sinar UV dan menyamarkan kerutan pada kulit. Génifique Ultimate Serum mengandung Beta-Glucan yang 98% murni untuk membantu mempercepat regenerasi di epidermis kulit, sehingga menghasilkan kulit yang lebih halus, bercahaya, dan tampak lebih muda.

“Génifique Ultimate terbukti secara klinis memberikan manfaat sejak pemakaian pertama,
yang langsung menenangkan kulit. Dalam pemakaian 1 minggu, -25% kemerahan, -30% garis halus, +35% kulit terasa lebih halus3   Hadir dengan tekstur yang ringan dan mudah menyerap, serum ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, baik pada pagi dan malam hari,” jelas Rieska Lidiani, Sr. Education Manager Lancôme Indonesia.

Sebagai bentuk komitmen Lancôme untuk lebih ramah lingkungan, Genifique Ultimate hadir dengan desain yang elegan dan dapat diisi ulang. Para beauty enthusiast juga bisa mendapatkan layanan analisa kulit menggunakan teknologi skin screen di butik Lancôme Indonesia untuk mendapatkan rutinitas perawatan kulit sesuai dengan kondisi kulit mereka.

Pilihan Editor:  6 Kandungan Skincare yang Efektif untuk Meredakan Kulit Iritasi dan Kemerahan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."