Mengenal Krystal Jung, Penyanyi dan Aktris Korea yang Debut pada 2009

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Krystal Jung. Foto: Instagram/@vousmevoyez

Krystal Jung. Foto: Instagram/@vousmevoyez

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan aktris Korea Selatan, Krystal Jung baru saja berulang tahun ke-30 pada Kamis, 24 Oktober 2024. Selain dikenal sebagai anggota girl grup F(x), dia juga adik dari anggota Girls Generation, Jessica Jung.

Jung lahir dengan nama Chrystal Soo Jung di San Francisco, California, Amerika Serikat, tempat keluarganya menetap dari Korea Selatan pada tahun 1980-an. Selama perjalanan keluarga ke Korea Selatan pada awal tahun 2000, potensi Jung yang berusia lima tahun dan kakaknya dilirik oleh agensi SM Entertainment.

Di momen itulah pintu kehidupan sebagai artis Korea Selatan mulai terbuka. Kakaknya diajak bergabung dalam agensi SM Entertainment. Ketika menemani kakaknya, Krystal bahkan tampil sebentar dalam video musik Wedding March milik Shinhwa

Dilansir dari Asian Wiki, Krystal diketahui mulai menapaki dunia hiburan sebagai anggota F(x) pada 24 Agustus 2009. Single digital perdana mereka berjudul LA chA TA diluncurkan perdana pada 1 September 2009, diikuti oleh teaser video musik berdurasi 40 detik yang diunggah di platform yang sama.  

Tak hanya bermusik, Krystal juga mencoba karier lain sebagai aktris. Dia pertama kali muncul sebagai aktris pada 2010 dalam drama More Charming By Day. Karier aktingnya pun terus menanjak, dan beberapa tahun kemudian, dia mendapat peran dalam drama-drama populer seperti The Heirs (2013), My Lovely Girl (2014), Prison Playbook (2017), Police University (2021), hingga Crazy Love (2022).

Dia juga memikat hati penonton dengan peran sebagai hacker cerdas dalam drama Player dan seorang kadet polisi di Search. Tak hanya drama Korea, Krystal juga merambah pasar Cina dengan membintangi serial Graduation Season. Di layar lebar, ia ikut tampil dalam film Sweet and Sour dan More Than Family. 

Kecintaannya pada seni membawa Krystal Jung untuk mendalami teater di Sungkyunkwan University. Dikutip dari Kprofiles, mantan kekasih Kai Exo ini diketahui amat menyukai apel, padahal di memiliki alergi pada buah merah yang manis ini.

Pilihan Editor: Profil Yoona SNSD yang Membintangi Film Pretty Crazy Bereng Ahn Bo Hyun

KARUNIA PUTRI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."