Demi Menjaga Kesehatan Mental, Selena Gomez Berhenti Tidur di Kamarnya Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Selena Gomez berpose di karpet merah menjelang pemutaran perdana

Selena Gomez berpose di karpet merah menjelang pemutaran perdana "Emilia Perez" saat Festival Film Internasional Toronto (TIFF) kembali untuk edisi ke-49 di Toronto, Ontario, Kanada 9 September 2024. REUTERS/Mark Blinch

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Selena Gomez melanjutkan perjuangannya untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan mental. Pada tahun 2022, sang aktris meluncurkan Wondermind, sebuah platform yang dirancang untuk membantu orang-orang dengan konten kesehatan mental yang praktis

Tahun ini pada Hari Kesehatan Mental Sedunia, 10 Oktober, Wondermind mengadakan KTT Kebugaran Mental virtual pertamanya. Berbicara dari rumahnya selama KTT tersebut, Gomez merinci bagaimana perjuangan kesehatan mentalnya sendiri telah berdampak besar pada hubungannya dengan rumah.

"Saya menghabiskan terlalu banyak waktu di kamar tidur saya sehingga saya bahkan tidak tidur di kamar tidur saya lagi, karena saya mengasosiasikannya dengan masa yang sangat gelap," ungkapnya dalam sebuah video yang diunggah oleh Wondermind.

Ia kemudian menjelaskan bagaimana perjuangannya melawan kecemasan telah membuatnya memiliki hubungan yang rumit dengan kamar tidurnya. "Terkadang merasa cemas sangat melemahkan. Saya tidak ingin meninggalkan tempat tidur selama bertahun-tahun dan sebagian karena saya tidak melakukan pekerjaan," katanya. "Anda harus percaya pada diri sendiri dan melakukan pekerjaan yang benar-benar akan sedikit mencerahkan Anda."

Seperti yang dikatakan Gomez, dia masih berjuang melawan kecemasan hingga hari ini. "Baru-baru ini, saya berada di tempat tidur dan tidak bisa tidur sampai sekitar pukul empat, dan itu hanya karena pikiran saya sedang berpacu," katanya. "Dan saya terus berkata berulang-ulang, 'Ini akan berlalu. Biarkan saja mengalir melalui tubuh Anda dan itu akan hilang,' dan tentu saja, akhirnya, saya tertidur."

Selama beberapa tahun terakhir, Selena Gomez telah menjadi advokat vokal untuk dukungan dan kesadaran kesehatan mental, meluncurkan Rare Impact Fund dan sering berbagi cerita pribadi tentang perjalanan kesehatan mentalnya sendiri. Seperti yang dikatakan aktor Only Murders in the Building di acara Today awal tahun ini, berbicara tentang kesulitannya sendiri dengan kesehatan mental telah membantunya "mengklaim" kembali kisahnya sendiri. 

"Saya mendefinisikan diri saya sebagai orang yang penuh kasih, peduli, dan orang yang benar-benar ingin melakukan apa pun untuk membantu seseorang," katanya, seraya menambahkan, "Gelar tidak membuat saya takut lagi karena saya mengklaim kisah saya sendiri—dan saya merasa bebas darinya."

Pilihan Editor: Selena Gomez Berperan Sebagai Istri Pemimpin Kartel dalam Film Emilia Perez

INSTYLE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."