7 Bedak Jaman Dulu yang Bagus dan Berkualitas Hingga Sekarang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Bedak Jaman Dulu yang Bagus dan Berkualitas Hingga Sekarang. Foto: Instagram, Shopee.co.id.

Bedak Jaman Dulu yang Bagus dan Berkualitas Hingga Sekarang. Foto: Instagram, Shopee.co.id.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Produk kecantikan makin berkembang dan beragam dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari skincare seperti pelembap, makeup termasuk bedak, sampai bodycare seperti losion. Kualitas dan inovasi kosmetik semakin meningkat.

Meski sekarang produk bedak sudah maju dan canggih, tapi jangan lupa dengan produk kosmetik legendaris! Merek ikonik ini setia menemani perempuan Indonesia sejak tahun 80-an. Bahkan sampai sekarang masih jadi favorit beberapa wanita Indonesia.

Penasaran apa saja produk bedak jaman dulu yang bagus dan berkualitas hingga sekarang? Yuk, kita simak informasinya!

1. Marcks

Bedak tabur jaman dulu yang populer salah satunya Marcks. Produk ini sudah tersedia selama puluhan tahun. Dengan kemasannya yang khas yakni warna kuning dengan ilustrasi wanita di atasnya, Marcks tetap eksis sampai sekarang, lho!

Marcks terbuat dari bahan talc, zea mays starch, zinc oxide, zinc stearate, fragrance, dan salicylic acid. Makeup ini akan membuat wajahmu bebas kilap dan tampak natural. Cocok untuk segala jenis kulit, bahkan direkomendasikan untuk yang kulitnya berjerawat! 

Saat ini, Marcks tersedia dalam 5 warna yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulit dan kebutuhanmu. Harganya berkisar Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu saja!

2. Fanbo Hoitong Powder

Bedak Fanbo jadul tampak dari kotak kemasannya yang ikonik yaitu perempuan berwajah oriental. Ini salah satu kosmetik yang hits pada zamannya.

Fanbo Hoitong diklaim sebagai kosmetik tradisional dari ramuan kosmetik kuno di Cina dengan kandungan mineral alami. Meski berbentuk padat, taburannya juga bisa kamu campurkan bersama air mawar untuk dibuat bedak dingin atau masker. Tersedia dalam tiga warna dengan harga Rp 11 ribu saja.

3. Fanbo Rose 68 Pancake Compact Powder

Fanbo Rose 68 Pancake Compact Powder. Foto: Shopee.co.id/fanbocosmetics.

Ini bedak jadul Fanbo lainnya yang tak kalah tenar sejak lebih dari tiga dekade lalu. Kemasannya tampak vintage dengan desain warna merah bercorak mawar ditambah cermin di dalamnya.

Fanbo Rose Compact Powder termasuk two way cake karena diklaim sebagai perpaduan bedak dan alas bedak dengan keharuman khas mawar. Hasil akhirnya matte, halus, dan memiliki medium coverage.

Pilihan warnanya ada 6 dengan undertone red dan yellow. Harga produk ini dijual sekitar Rp19 ribu sampai Rp 22 ribu.

4. Viva Face Powder.

Viva Face Powder Satin Smooth. Foto: Shopee.co.id/vivacosmetics.surabaya

Satu lagi bedak jaman 90-an yang hits saat itu yaitu dari Viva Cosmetic. Produk ini dijual dengan kemasan sachet.

Teksturnya super halus dan dikenal ampuh untuk menahan minyak pada wajah. Harganya pun sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 2 ribu.

5. Bedak Saripohatji

Kosmetik jadul ini disebut sudah ada sejak tahun 1927 dan dibuat oleh S. Marijah. Bedak Saripohatji ini adalah bedak dingin yang terbuat dari rempah-rempah yang diklaim dapat mengatasi jerawat dan bintik-bintik hitam atau merah. 

Kamu tinggal mencampurkan 2-3 butir bedak dengan air biasa ataupun air mawar, lalu dibalurkan pada wajah seperti masker. Bilas setelah kering. Satu sachet Saripohatji dijual dengan harga sekitar Rp 2 ribu.

6. Skiva Beauty Powder

Bedak padat dari Skiva ini hits di era 90-an. Dengan kemasannya yang warna pink, bedak padat ini memiliki empat shades yang cocok untuk warna kulit Indonesia. 

Produk ini ternyata diproduksi di Purwokerto, lho! Harganya tentu terjangkau, yaitu sekitar Rp 13 ribu sampai Rp 18 ribu.

7. Sariayu Acne Care Bedak Jerawat Energizing Aromatic

Sariayu Acne Care Bedak Jerawat. Foto: Shopee.co.id/yuliaayqis.

Jerawat sudah menjadi skin concern sejak dulu. Untung ada Sariayu Bedak Jerawat yang bisa bikin wajah lebih cerah sekaligus merawat kulit berjerawat.

Bedak tabur Sariayu mengandung triclosan dan peppermint essential oil sebagai antibakteri serta tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radikal bebas. Bedak dengan pilihan warna yellow undertone ini dijual sekitar Rp 20 ribu.

Nah, Sahabat Cantika, itu dia rekomendasi 7 bedak jaman dulu yang bagus dan berkualitas hingga sekarang. Hasilnya tidak kalah saing dengan merek lokal saat ini. Merek favorit di jaman 80 hingga 90-an.

Pilihan Editor: 14 Rekomendasi Bedak Padat untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."