Pesona Kimberly Ryder hingga Kimmy Jayanti di Panggung JFW 2025, Khayalan yang Bersinar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kimberly Ryder menjadi Muse Ayu Dyah Andari yang berkolaborasi dengan Berkat Makmur Textile  di JFW 2025, Kamis, 24 Oktober 2024/Foto: Doc. BMT

Kimberly Ryder menjadi Muse Ayu Dyah Andari yang berkolaborasi dengan Berkat Makmur Textile di JFW 2025, Kamis, 24 Oktober 2024/Foto: Doc. BMT

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Berkat Makmur Textile (BM Tekstil), produsen dalam industri tekstil, dengan bangga mengumumkan dukungan mereka untuk Jakarta Fashion Week atau JFW 2025 yang bertemakan "Future Fusion: Tradition Meets Innovation."

Jakarta Fashion Week adalah platform vital bagi para desainer dan brand mode untuk memamerkan kreasi mereka, serta mendorong inovasi di dunia fashion. Tahun ini, BM Tekstil berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri modest fashion di Indonesia melalui kolaborasi dengan tiga brand fashion lokal yaitu Heaven Lights, Artkea Colours, dan Ayu Dyah Andari, dalam acara show yang bertajuk "Radiant Reverie" atau khayalan yang bersinar.

Gelaran ini juga turut dimeriahkan oleh artis dan model papan atas, seperti Kimmy Jayanti, Marsha Timothy, Okky Asokawati, Kimberly Ryder, Whulandary Herman, Aurel Hermansyah, dan Reza Artamevia.

1. Ayu Dyah Andari Hadirkan Taman Mawar Abadi 

Langkah baru setiap tahun selalu menjadi tantangan bagi Ayu Dyah Andari. Setelah melewati New York Fashion Week 2023 & London Fashion Week 2024, tahun ini Ayu Dyah Andari memamerkan koleksi terbarunya di Kota Paris dalam pagelaran Paris Fashion Air Spring-Summer 2025 bersamaan dengan berlangsungnya Paris Fashion Week.

Koleksi "Roseraie Éternelle"—taman mawar abadi yang menjadi simbol keanggunan dan kemewahan khas sang desainer. Beragam detail dalam koleksi ini, membuat koleksi Roseraie Éternelle menjadi salah satu koleksi yang spesial.

Tidak hanya berhenti di Paris, Ayu Dyah Andari juga akan mempresentasikan koleksi ini di Indonesia melalui kolaborasi dengan BM Tekstile di Jakarta Fashion Week (JFW) 2025. Acara ini menjadi momen penting bagi Ayu dalam memperkenalkan arah tren mode Spring/Summer 2025 di Indonesia, sekaligus meningkatkan kesadaran akan merek By Ayu Dyah Andari di tanah air.

Melalui JFW 2025, Ayu Dyah Andari ingin mencapai beberapa tujuan penting diantaranya adalah memperkenalkan koleksi baru "Roseraie Éternelle" kepada masyarakat Indonesia dan para pemerhati mode serta memberikan warna tren baru di tahun 2025 yang menggabungkan kekayaan budaya lokal dengan sentuhan internasional, melalui penggunaan motif mawar yang anggun dan detail bordir yang rumit. 

JFW terkenal dengan salah satu Fashion Week di Indonesia yang paling prestigious sehingga Ayu berharap dapat meningkatkan kesadaran merek dan memperkuat posisi By Ayu Dyah Andari sebagai salah satu jenama fashion Indonesia yang mampu bersaing di panggung Indonesia maupun global. Selain itu, Ayu juga ingin mengajak komunitas mode lokal dan media untuk merasakan langsung estetika baroque yang dipadukan dengan potongan modern dalam koleksi ini.

Aurel Hermansyah menjadi Muse Ayu Dyah Andari yang berkolaborasi dengan Berkat Makmur Textile di JFW 2025, Kamis, 24 Oktober 2024/Foto: Doc. BMT

Koleksi "Roseraie Éternelle" mengekspresikan kemewahan dan pesona abadi, di mana bordir mawar yang rumit menandakan romansa dan keanggunan. Dengan total 16 tampilan, koleksi ini akan menyoroti estetika baroque pada koleksi yang merayakan seni dan sejarah.

Paris Fashion Air SS 2025 yang telah berlangsung di Maison de l’Amérique Latine pada tanggal 28 September 2024 lalu merupakan tempat yang tepat bagi para desainer yang baru mengenal pasar Eropa untuk memperkenalkan koleksinya kepada khalayak internasional, termasuk para pembeli global. Di Indonesia, Ayu juga berharap dapat menyentuh lebih banyak penggemar mode melalui panggung JFW 2025.

Dalam kesempatan ini, Ayu Dyah Andari juga berkolaborasi dengan Rinaldy Yunardi, Aksesoris kepala rancangan Rinaldi Yunardi yang memukau memberikan sentuhan dramatis, semakin memperkuat keindahan teatrikal dari keseluruhan tampilan. Dengan desain aksesoris kepala mawar yang rumit, keanggunan Baroque, serta siluet modern yang kontemporer, koleksi Roseraie Éternelle dan Aksesoris dari Rinaldy Yunardi memadukan seni klasik dan semangat avant-garde dari couture masa kini.

10 tampilan dipresentasikan oleh model profesional, sementara 6 tampilan lainnya akan diperagakan oleh muse pilihan Ayu Dyah Andari, termasuk nama-nama ternama seperti Okky Asokawati, Indah Nada Puspita, Aurel Hermansyah, Margin Wieheerm, Kimberly Ryder, dan Nesa Aqila.

2. Kecantikan yang Berani, Heaven Lights Tampilkan Koleksi Aetheria

Whulandary Herman menjadi Muse Heaven Lights yang berkolaborasi dengan Berkat Makmur Textile di JFW 2025, Kamis, 24 Oktober 2024/Foto: Doc. BMT

Heaven Lights, modest fashion brand asal Jakarta, kembali menegaskan komitmennya dalam dunia mode dengan berpartisipasi di Jakarta Fashion Week 2025. Dengan dukungan penuh dari Berkat Makmur Textile, Heaven Lights mempersembahkan koleksi eksklusif yang menggabungkan elegansi dan kenyamanan bagi para peremuan muslimah modern. Aetheria adalah koleksi yang memadukan kontras dan warna vibrant, menghadirkan kombinasi antara warna klasik hitam dan putih dengan nuansa eksotis yang mencolok namun tetap berkelas.

Dalam ajang Jakarta Fashion Week 2025 ini, Heaven Lights menampilkan 17 look yang memukau dengan menonjolkan motif bunga yang berani namun teteap elegan, serta detail menawan seperti payet, bordir renda, dan kain jacquard yang bertekstur. Koleksi ini berhasil menangkap harmoni antara warna-warna dinamis dengan nuansa netral yang timeless, menciptakan keseimbangan sempurna antara keberanian dan keanggunan.

"Kami sangat antusias dengan partisipasi Heaven Lights dalam Jakarta Fashion Week tahun ini. Merupakan kesempatan emas untuk menampilkan karya terbaik kami yang menggabungkan nilai-nilai modest fashion dengan tren terkini," ujar Jihan Malik, salah satu pemilik Heaven Lights. 

Kimmy Jayanti menjadi Muse Heaven Lights yang berkolaborasi dengan Berkat Makmur Textile di JFW 2025, Kamis, 24 Oktober 2024/Foto: Doc. BMT

Koleksi ini semakin bersinar dengan kehadiran para model papan atas Indonesia, seperti Marsha Timothy (aktor), Kimmy Jayanti (model senior Indonesia), dan Whulandary Herman (Puteri Indonesia 2013), yang menampilkan busana-busana dari koleksi Aetheria dengan penuh karisma. Kehadiran mereka menambah daya tarik dan energi positif pada peragaan busana ini. Selain itu, acara ini semakin meriah dengan penampilan dari Reza Artamevia yang membawakan dua buah lagu hits-nya.

Nazmah Malik, Co-Owner Heaven Lights, menambahkan, "Kehadiran kami di Jakarta Fashion Week adalah bukti nyata dari dedikasi kami dalam menciptakan busana muslim yang tidak hanya stylish, tetapi juga nyaman dipakai dalam berbagai kesempatan." 

3. ARTKEA Colours Padukan Seni dan Kerajinan 

ARTKEA Colours mempersembahkan koleksi terbarunya, SPECTRUM, di Jakarta Fashion Week 2025. Koleksi SPECTRUM adalah perayaan warna dan kreativitas, menampilkan beragam desain menakjubkan yang dibuat dari satin dan katun mewah. Dengan 16 tampilan yang berbeda, ARTKEA Colours telah mengintegrasikan tren mode global terbaru dengan memanfaatkan berbagai bahan yang kaya, termasuk satin jacquard, organza, dan satin.

Nama "SPECTRUM" terinspirasi oleh palet warna yang beragam, mulai dari nuansa cerah yang mencolok hingga netral lembut yang tidak mencolok. Koleksi ini mewujudkan gagasan bahwa fashion adalah bentuk seni, dan setiap potongan dirancang untuk membangkitkan kepercayaan diri dan menginspirasi ekspresi diri. 

ARTKEA Colours mempersembahkan koleksi terbarunya, SPECTRUM, di Jakarta Fashion Week 2025/Foto: Doc. BMT

Terinspirasi oleh pemandangan alam yang megah, seperti aurora borealis, langit biru, dan saat-saat keemasan, koleksi ini diperlihatkan melalui warna hijau muda, biru, emas, burgundy, pink, dan nuansa lainnya. Warna-warna ini hidup melalui aplikasi organza 3D, yang berinteraksi dengan kain berkilau khas merek, menambahkan elemen ceria pada setiap potongan. Teksturnya menciptakan keseimbangan harmonis antara keberanian dan kecanggihan, menangkap esensi keindahan alam sambil memberikan sentuhan kontemporer.

Dirancang sebagai pakaian sehari-hari yang istimewa, Koleksi SPECTRUM mewujudkan keanggunan modern yang meriah dengan rok bervolume kaya tekstur, jaket yang dihiasi dengan aplikasi mencolok, dan desain berani lainnya. Koleksi ini juga mencerminkan beragam gaya, mulai dari potongan pernyataan hingga pakaian kasual yang esensial, mirip dengan spektrum warna yang ditampilkannya. 

Versatilitas ini memungkinkan transisi yang effortless antara berbagai acara, mengundang pemakainya untuk mengekspresikan kepribadian mereka sambil tetap mengedepankan kecanggihan dan keceriaan. Baik untuk acara perayaan maupun bersantai di luar, Koleksi Spectrum menawarkan kombinasi sempurna antara gaya dan kenyamanan.

Sherry Dadlani, Owner dan Creative Director Berkat Makmur Textil mengatakan dengan  menampilkan koleksi dari brand-brand tersebut, ia berharap dapat menunjukkan bahwa modest fashion tidak hanya memenuhi tuntutan gaya hidup yang lebih modern, tetapi juga menghormati nilai-nilai tradisi dan keberagaman budaya Indonesia. 

"Kami percaya bahwa tradisi dan inovasi dapat berjalan beriringan dalam menciptakan industri fashion yang berkelanjutan dan inklusif. Dukungan kami di Jakarta Fashion Week merupakan wujud komitmen kami untuk mendukung industri garment lokal dan modest fashion di Indonesia," ungkap 

BM Tekstil telah lama menjadi bagian dari industri tekstil Indonesia, berfokus pada pengembangan produk berkualitas tinggi dan ramah lingkungan. Dengan dukungan terhadap modest fashion, BM Tekstil berupaya tidak hanya untuk meningkatkan brand awareness, tetapi juga memperkuat posisi Indonesia sebagai pusat mode di Asia Tenggara. Melalui kolaborasi ini, BM Tekstil berharap dapat membuka peluang bagi desainer muda untuk mengekspresikan kreativitas mereka serta memperluas jaringan bisnis di tingkat nasional dan internasional.

Pilihan Editor: Bocoran Denny Wirawan untuk Show DFK di Jakarta Fashion Week 2025

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."