Film Home Sweet Loan Raih 1,7 Juta Penonton Selama Tayang Sebulan di Bioskop

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Film Home Sweet Loan. Dok. Visinema Pictures

Film Home Sweet Loan. Dok. Visinema Pictures

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film produksi Visinema Pictures, Home Sweet Loan berhasil meraih 1,7 juta penonton sejak penayangan perdananya di bioskop Indonesia pada 26 September 2024. Sang produser, Cristian Imanuell, merasakan pencapaian yang berarti dengan jumlah ini.

"Melihat Kaluna menjadi inspirasi dan pengingat bagi banyak orang untuk terus berjuang adalah kebanggaan tersendiri," kata Cristian Imanuell sebagaimana dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu, Oktober 2024.

"Terima kasih telah merangkul cerita ini. Semoga film ini dapat terus memberikan kekuatan bagi mereka yang tengah berjuang di hidupnya," ucapnya menambahkan.

Home Sweet Loan mengisahkan perjuangan Kaluna yang diperankan Yunita Siregar. Dia seorang pekerja keras ibu kota dari kalangan menengah yang masih tinggal bersama orang tua dan kakak-kakaknya yang sudah berkeluarga.

Dia berusaha keras untuk menabung dan hidup sederhana demi mewujudkan impiannya membeli dan memiliki rumah sendiri. Namun, realita hidup sebagai sandwich generation yang harus membiayai hidup keluarga besarnya, ditambah penghasilannya yang minim, membuat impian Kaluna sulit terwujud.

Dibawakan dengan penuh ketulusan oleh Yunita Siregar, karakter Kaluna menjadi cermin bagi banyak penonton, terutama mereka yang merasakan beratnya tanggung jawab antara memenuhi kebutuhan keluarga dan mengejar mimpi sendiri.

Film ini pun memotret realita hidup yang begitu dekat dengan masyarakat, mengajak penonton untuk merenung, tertawa, dan menangis bersama.

"Menyaksikan Kaluna dan perjalanannya diterima begitu hangat membuat kami semua sangat bersyukur. Film ini adalah potret sederhana dari perjuangan hidup yang penuh arti," kata sutradara Home Sweet Loan, Sabrina Rochelle Kalangie.

Menariknya, film ini disukai oleh penonton bukan hanya karena ceritanya yang dekat dengan kehidupan para sandwich generation, tapi juga menjadi jalan pembuka agar generasi milenial dan gen Z lebih peduli pada perencanaan keuangan.

Melihat Kaluna yang dapat menabung meski memiliki banyak tanggung jawab, membuat penonton ingin membukukan keuangan mereka seperti yang Kaluna lakukan melalui aplikasi spreadsheet. Bagi penonton yang ingin memiliki data spreadsheet ala Kaluna, template dapat diakses di bit.ly/kalunaspreadsheet. 

Spreadsheet tersebut adalah hasil kolaborasi film Home Sweet Loan bersama @andreqve agar dapat dimanfaatkan lebih banyak orang dan dibagikan secara gratis.

Film Home Sweet Loan dibintangi Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor, Fita Anggriani, Ayushita, Ariyo Wahab, dan Wafda. Film ini masih bisa disaksikan di bioskop seluruh Indonesia.

Pilihan Editor: Cerita Novelis hingga Sutradara Home Sweet Loan Garap Kisah Sandwich Generation: Ada Sesi Curhat Bareng

ANTARA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."