4 Manfaat Bakuchi Oil untuk Pertumbuhan Rambut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan memakai minyak rambut. Foto: Freepik.com

Ilustrasi perempuan memakai minyak rambut. Foto: Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Minyak bakuchi atau bakuchi oil dihargai jauh sebelum pengobatan Ayurveda atau tradisional dalam segala bentuknya. Bakuchi oil dianggap sebagai salah satu dari sedikit minyak yang mengandung antioksidan, asam lemak esensial, dan vitamin, yang menjadikannya 'pembangkit tenaga listrik' untuk kulit kepala dan mendorong vitalitas rambut

Bakuchi oil berasal dari biji tanaman bakuchi yang dikatakan memiliki banyak sifat terapeutik. Secara tradisional, minyak ini telah digunakan dalam menyembuhkan penyakit kulit dan mendukung kesehatan kulit, selain menyediakan rambut berkualitas tinggi.

Campurannya mengandung banyak senyawa alami yang akan merangsang folikel rambut meningkatkan sirkulasi darah di sekitar kulit kepala. Oleh karena itu, minyak ini bisa membantu seseorang yang mencoba meningkatkan pertumbuhan rambut.

Manfaat Bakuchi Oil untuk Pertumbuhan Rambut

1. Aktivasi folikel rambut

Minyak bakuchi mempromosikan aliran darah yang baik di kulit kepala. Dengan semua gizi yang terkandung dalam darah, itu akan dikirim langsung ke folikel rambut, sehingga memulai pertumbuhan rambut.

2. Penguatan rambut

Asam lemak hadir dalam bakuchi oil, memperkuat Helai Rambut, dan membatasi rambut pecah-pecah.

3. Mencegah ketombe

Bakuchi oil memiliki sifat antijamur yang dapat mencegah ketombe atau infeksi kulit kepala lainnya untuk memberikan lingkungan yang sehat untuk pertumbuhan rambut.

4. Melembapkan kulit kepala

Sifat emolien minyak bakuchi menjaga kulit kepala tetap lembap dan terhidrasi sehingga menghilangkan kekeringan serta kondisi bersisik.

Cara Mengoleskan Bakuchi Oil ke Kulit Kepala 

Pilih waktu yang tepat. Oleskan bakuchi oil ke kulit kepala ketika kamu memiliki waktu beberapa jam, lebih disukai di malam hari sebelum tidur.

Oleskan minyak hangat. Panaskan 2-3 sendok makan minyak bakuchi dalam mangkuk kecil. Ini membuatnya lebih baik menyerap ke kulit kepala.

Pijat minyak hangat ke kulit kepala menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar. Berkonsentrasi di sekitar area di mana kamu dapat melihat rambut menipis.

Setelah aplikasi, biarkan minyak di kulit kepala selama setidaknya 2-3 jam, atau semalam untuk penetrasi yang lebih baik.

Gunakan sampo ringan untuk mencuci rambut. Kamu juga dapat keramas dua kali untuk menghilangkan minyak sepenuhnya.

Itulah sejumlah manfaat bakuchi oil dan cara menggunakannya.

Pilihan Editor: 7 Cara Mengatasi Rambut Kusut yang Direkomendasikan Dokter Kulit

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."