Simak 3 Fakta Menarik Ratu Sofya, Lagi Trending di Medsos

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ratu Sofya. Foto: Instagram/@ratusfy

Ratu Sofya. Foto: Instagram/@ratusfy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama aktris Ratu Sofya tengah trending di media sosial lantaran diduga kabur dari rumah karena kisah cintanya tak direstui oleh keluarga. Dia dikabarkan menjalin asmara dengan aktor sekaligus sutradara Cornelio Sunny. Hal itu diungkap oleh adiknya sendiri, Bulan Sofya, lewat akun Instagram Stories. Dia mengatakan sang kakak kabur dari rumah sejak awal Oktober silam.

Namun isu kabur dari rumah, dibantah lewat Instagram Stories-nya dengan mengungkapkan bahwa dia meninggalkan rumah karena ingin menjalani hidup mandiri dan sudah dipertimbangkan sejak lama.

"Hello.. Mendadak rame ya. Saya hanya akan menanggapi hal ini sekali saja, bahwa keputusan saya untuk meninggalkan rumah dan hidup mandiri itu sudah saya pertimbangkan dari lama, mengingat sekarang saya tidak di bawah umur," kata Ratu di Instagram Story. 

Terlepas dari masalah personal yang tengah dialaminya, berikut profil dan perjalanan karier Ratu Sofya untuk mengenal lebih dekat sosoknya.

1. Profil

Ratu lahir dengan nama Safira Ratu Sofya. Dia lahir pada 15 April 2004 di Lhokseumawe, Aceh. Ratu  merupakan anak kedua dari empat bersaudara pasangan Sofyan Hasan dan Intan Mashtura.

Dia memiliki seorang kakak dan dua adik, yaitu Hadza Mutiara Sofya, Nadia Bulan Sofya, dan Adelia Bunga Sofya.

2. Perjalanan Karier

Ratu Sofya aktif sebagai pemeran dan model sejak 2017. Dia debut di dunia akting dengan membintangi film Satria Heroes: Revenge of Darkness. Selanjutnya dia membintangi sejumlah judul film dan serial. Untuk film, dia diketahui berperan di Bisikan Iblis (2018), Sabar Ini Ujian (2020), DJS The Movie: Biarkan Aku Menari (2022), Siksa Neraka (2023), Munkar (2023), hingga Dinda (2024).

Adapun Ratu mulai dikenal berkat perannya dalam serial Topeng Kaca dan Dari Jendela SMP. Dia juga telah membintangi Dosa (2018), Setelah Malam Tiba (2020), Mantan IPA & IPS Season 2 (2022), hingga Ajari Aku Cinta (2022).

Selama tujuh tahun berkarier, nama Ratu Sofya sudah masuk nominasi beberapa penghargaan seperti Film Festival Bandung 2022 untuk kategori pemeran wanita terpuji serial televisi dan nominasi artis paling sosmed dan pendatang baru paling ngetop di SCTV Awards 2020.

3. Akun Instagram

Akun Instagram resmi Ratu Sofya adalah @ratusfy_. Dia aktif di Instagram sejak September 2020. Selain unggahan promo film dan serial terkait pekerjannya sebagai aktris, Ratu kerap membagikan unggahan seputar tampilan busana dan traveling. Hingga artikel ini ditayangkan jumlah pengikut Ratu mencapai tiga juta dan 362 postingan.

Pilihan Editor: 8 Fakta Menarik Laudya Cynthia Bella

INSTAGRAM | BERBAGAI SUMBER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."